Wow!  Gedung Baru MUI Gresik Sedot APBD Rp 12 Miliar

Tahap  pertama anggaran yang  digelontorkan sebesar Rp 3,4 miliar. Gedung ini akan berdiri tiga lantai dengan ditargetkan selesai pada tahun 2022.

Gresik, saptanawa.com – Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik segera memiliki gedung baru yang megah. Pembangunannya direncanakan tahun ini. Pemkab dan DPRD Gresik sudah sepakat mengalokasikan anggaran miliaran rupiah untuk membangun gedung yang bakal ditempat oleh perkumpulan para ulama Gresik tersebut.

Untuk membangun gedung dengan arsitektur menimalis modern dengan 3 lantai, diproyeksikan menyedot APBD Gresik hingga Rp 12 miliar. Selama ini, kantor MUI Gresik menempati ruang sempit di sisi bangunan Masjid Agung Gresik.

Gedung baru MUI Gresik  akan dibangun di sebelah barat Masjid Agung Gresik. Tahap  pertama anggaran yang  digelontorkan sebesar Rp 3,4 miliar. Gedung ini akan berdiri tiga lantai dengan ditargetkan selesai pada tahun 2022.

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengatakan saat ini prosesnya sudah selesai lelang. Dari pagu yang diajukan tahap pertama sebesar Rp 4 miliar,  namun disepakati sebesar Rp 3,4 miliar. Pihaknya memastikan pembangunan gedung akan berjalan secara lancar.

“Kalau tidak ada kendala, Insya Allah tahun ini dimulai pembangunannya. Berdiri di sebelah barat masjid,”ucap  Bupati saat menghadiri  Rakorwil Wilayah IV MUI Jawa Timur, di Masjid Agung Gresik, Rabu (18/8/2021).

Sementara Ketua MUI Gresik KH Mansoer Shodiq mengaku berterima kasih kepada pemerintah telah menyetujui usulan pembangunan gedung MUI  baru. Bantuan hibah untuk gedung sangat bermanfaat. Sebab, selama ini MUI tidak memiliki kantor.

“Bantuan hibah dalam masa Bupati  GusYani meningkat tajam. Hal ini membuktikan jika pemerintah saat ini sangat perhatian kepada MUI Gresik,” pungkasnya. (hud/ns)

 

Sumber Berita : saptanawa.com


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *