Menu

Update Covid-19 Tuban, Jumlah PDP Terus Bertambah

TUBAN,HARIANBANGSA.net – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tuban terus bertambah dan mencapai 27 orang, Jumat (1/5). Total ada 27 orang yang dinyatakan sembuh 8 orang dan meninggal dunia sebanyaj 6 orang.

“Yang saat ini menjalani perawatan ada 13 PDP,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Tuban, Hery Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat (1/5).

Hery begitu sapaan akrabnya menjelaskan, jumlah PDP yang masih menjalani perawatan berasal dari Kecamatan Jenu 2 orang, Tambakboyo 1 orang, Merakurak 3 orang, Senori 1 orang, Montong 1 orang, Tuban Kota 2 orang, Semanding 1 orang dan Kecamatan Palang 2 orang.

Sementara pasien PDP yang meninggal dunia, 1 orang dari Kecamatan Senori, Kecamatan Parengan 1 orang, Soko 1 orang, Tuban Kota 2 orang dan Kecamatan Palang 1 orang. Kemudian, untuk PDP yang sudah sembuh ada 8 orang berasal dari Kecamatan Tambakboyo 1 orang, Jenu 1 orang, Bangilan 1 orang, Bancar 1 orang, Plumpang 2 orang dan Kecamatan Palang 2 orang.

“Jumlah PDP meningkat sejak kemarin Kamis malam dan ada tambahan pasien dari Kecamatan Merakurak, Soko dan Tuban Kota,”ungkap dia.

Disisi lain, jumlah kasus positif virus covid-19 di Tuban jumlahnya masih stabil. Ada 4 pasien positif dengan rincian 1 meninggal dunia dan 3 orang mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSUD dr Koesma Tuban. Pasien itu berasal dari Kecamatan Tuban 1 orang, Jatirogo 1 orang, Semanding 1 orang dan Kecamatan Palang 1 orang.

“Kalau jumlah ODP sebanyak 565 orang dengan rincian sebanyak 425 orang seledai dipantau,” pungkas Heri.

Dengan jumlah PDP yang cenderung meningkat, Pemkab Tuban meminta kepada masyarakat agar selalu waspada. Hindari kerumunan dan rajin cuci tangan serta selalu menggalakkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami harap masyarakat juga hindari kerumunan,” pintanya. (wan/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*