Menu

Unmerbaya Luluskan 96 Orang Wisudawan dan Wisudawati

Rektor Unmerbaya, Dr. Mohammad Roesli, SH, M. Hum. berharap, wisudawan dan wisudawati terus meningkatkan ilmunya. 

SURABAYA, saptanawa.com – Universitas Merdeka Surabaya (Unmerbaya), meluluskan 96 orang wisudawan dan wisudawati Tahun 2020/2021.  Wisuda ini dilaksanakan secara dalam jaringan (Daring) dan luar jaringan (Luring). Rektor Unmerbaya, Dr. Mohammad Roesli, SH, M. Hum. berharap, wisudawan dan wisudawati terus meningkatkan ilmunya. 

“Jangan berhenti untuk belajar, tingkatkan terus ilmunya. Kami yakin kalian berkontribusi besar dan berkiprah di dalam negeri maupun mancanegara ,”  kata dia, di depan wisudawan/wisudawati, belum lama ini. 

Menurut dia, lulusan perguruan tinggi jangan hanya menjadi pencari lapangan kerja, tetapi juga harus mampu menjadi pencipta lapangan kerja.  Ia mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati karena telah berhasil menyelesaikan studi dengan baik.  Pihaknya juga menyampaikan rasa syukur dan bahagia kepada orang tua wisudawan dan wisudawati. 

“Kepada orang tua para wisudawan dan wisudawati, saya juga menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas keberhasilan putra/putri Bapak/Ibu menempuh pendidikan di Unmerbaya,” ujar dia.

Dia berpesan untuk mengamalkan ilmu yang diterima selama di kampus. 

“Wisuda bukanlah akhir, namun sebaliknya wisuda merupakan langkah awal untuk mengamalkan ilmu yang sudah Saudara dapatkan di kampus ini, gunakanlah ilmu saudara untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks ke depan,” ungkap dia. 

Dekan Fakultas Pertanian, Mahrus Ali

Kepala LLDIKTI Wilayah Vll  Prof. Dr. Ir. Soeprapto  berharap, lulusan ini dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.  Dia juga mengatakan, program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh pemerintah itu supaya kompetensi mahasiswanya meningkat. 

“Jika sudah meningkat maka pengabdian kepada masyarakat akan bagus,” kata dia. 

Kegiatan wisuda Sarjana Strata 1 ke 29 dan Ahli Madya Diploma 3 ke-8 Tahun 2020/2021 meluluskan 96 orang.  Terdiri dari Program Studi Ilmi Hukum sebanyak 46 orang, Program Studi Ilmu Akuntansi sebanyak 4 orang,  Program Studi Managemen berjumlah 18 orang, Program Studi Arsitektur berjumlah 2 orang, Program Studi Agroteknologi sebanyak 6 orang,  Program Studi Ilmu Keperawatan sebanyak 19 orang dan Program Kebidanan sebanyak 1 orang. Dari jumlah tersebut,  ada yang  memperoleh predaikat Cum Laude dan sangat memuaskan. 

Dekan Fakultas Pertanian, Mahrus Ali, S.TP., M.Agr juga mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. 

“Selamat dan Sukses selalu para Wisudawan S1 Program Studi Agroteknologi,” kata dia. 

Mahrus berpesan untuk selalu menjaga Almamater  Fakultas Pertanian Unmerbaya. 

“Terus belajar dan kembangkan  ilmu pertanian kalian untuk kemajuan para petani kita petani indonesia, untuk mewujudkan ketahanan pangan secara Nasional, mampu menjadi petani melenial yang kreatif, Inovatif,” ungkapnya. 

Khususnya pada anak didik yang dari Papua, lanjut Mahrus, harus mampu mempraktekkan ilmu pertanian di daerahnya khusus di Papua. 

“Jangan pernah malu untuk menjadi sarjana pertanian. Karena   pertanian dasar dari pertumbuhan perekonomian kita, semua hal awalnya dari petani. Sekali lagi saya ucapakan Sukses selalu salam petani indonesia,” pungkas dia. (mid/ns)

 

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*