Tri Suaka ajak anak muda wisata ke Banyuwangi

Banyuwangi (ANTARA) – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam kunjungan kerjanya ke Yogyakarta bertemu dengan perwakilan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Yogyakarta.

Pada Senin (17/1) malam, Bupati Ipuk berkesempatan mengunjungi Menoewa Kopi, yang merupakan tempat penyanyi dan YouTuber Tri Suaka biasa tampil.

“Malam ini sangat spesial bagi kita semua karena hadir di tengah-tengah kita Bupati Banyuwangi Ibu Ipuk Fiestiandani,” kata Tri Suaka yang sengaja meminta Ipuk naik panggung.

“Saya pernah ke Banyuwangi. Manggung dan wisata di sana. Banyuwangi luar biasa. Teman-teman yuk datang ke Banyuwangi,” kata Tri Suaka kepada penonton yang hadir di Menoewa Kopi Yogyakarta.

Bupati Ipuk menyampaikan bahwa kunjungan Pemkab Banyuwangi ke Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja ke Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemkab Bantul, serta bertemu dengan mahasiswa dan warga Banyuwangi yang tinggal di Yogyakarta.

 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani naik panggung bersama penyanyi dan youtuber Tri Suaka di Menoewa Yogyakarta, Senin (17/1/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi)


“Kebetulan di Yogyakarta saya juga ingin melihat Mas Tri Suaka manggung. Syukur-syukur Mas Tri Suaka mau berwisata ke Banyuwangi, termasuk mengajak para penggemarnya untuk berwisata ke Banyuwangi,” kata Ipuk yang disambut riuh oleh penonton.

“Alhamdulillah terima kasih banget kalau diajak ke Banyuwangi. Asyik, jalan-jalan,” jawab Tri Suaka.

Di tempat tersebut ternyata juga banyak warga Banyuwangi yang menonton aksi Tri Suaka yang malam itu kolaborasi bersama band Vagetoz.

Kata Bupati Ipuk, pada tahun 2022, terdapat lebih dari 100 agenda Banyuwangi Festival (B-Fest).

Banyuwangi Festival telah digelar rutin sejak 2012, namun sempat vakum pada 2020 karena pandemi. Pada 2021, Banyuwangi Festival digelar dalam konsep colorfull hybrid concept.

“Pada 2022, Banyuwangi menggelar banyak event dalam Banyuwangi Festival. Selain itu juga ada event internasional World Surf League (WSL) Championship, liga selancar paling bergengsi di dunia,” katanya.

Pada 2022, dengan situasi pandemi yang mulai terkendali, Banyuwangi Festival bakal kembali hadir dengan berbagai kegiatan dengan konsep-konsep baru.

“Di Banyuwangi juga bisa berwisata ke Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, Taman Nasional Alas Purwo, Bangsring Underwater, hutan De Djawatan, Taman Gandrung Terakota, melihat Tari Gandrung, dan sebagainya,” kata Ipuk, sembari promosi kepada penonton yang hadir. (*)



Sumber Berita : saptanawa.com


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *