Menu

Suara Tembakan Pistol Bersahutan di Makorem Bhaskara Jaya, Ternyata . . .

Kegiatan menembak pistol dilaksanakan dengan 2 tahap pertama menembak koreksi dan dilanjutkan menembak penilaian.

SURABAYA, HARIANBANGSA.net – Meski berada di bawah terik sinar matahari, ternyata tak menyurutkan niat prajurit Korem Tipe A 084/Bhaskara Jaya untuk terus meningkatkan kemampuan menembaknya.

Di bawah kendali Perwira Seksi Latihan, Mayor Inf Buadi, satu persatu kemampuan menembak dengan menggunakan senjata ringan yang dimiliki oleh setiap prajurit, mendapat pantauan langsung dari dirinya.

 “Latihan menembak sudah menjadi rutinitas di Satuan TNI, khususnya Korem. Latihan ini sebagai tolak ukur kemampuan prajurit,” ujar dia,  Kamis (18/6).

Untuk latihan menembak kali ini khusus bagi personel yang memiliki indeks Pistol. Kegiatan menembak pistol dilaksanakan dengan 2 tahap pertama menembak koreksi dan dilanjutkan menembak penilaian.

 “Untuk jarak menembak pistol, 25 meter,” terang Mayor Buadi.

Rencananya, latihan menembak pistol itu, akan berlangsung selama satu hari.   Selama prosesi latihan tersebut, ketangkasan peserta pun akan dinilai oleh pihak panitia. Hasil penilaian itu, selanjutnya akan dijadikan bahan untuk evaluasi mapun laporan ke pihak Komando Atas.

“Para peserta, harus bisa menunjukkan skill maupun kemampuannya pada ajang latihan ini,”pungkas dia. (ana/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*