Menu

Serial hit “Squid Game” telah disaksikan 142 juta penonton

Jakarta (ANTARA) – Serial hit “Squid Game” telah disaksikan oleh 142 juta penonton, hal ini diungkap oleh Netflix saat merilis laporan keuangan untuk kuartal ketiganya.

“Sebanyak 142 juta pelanggan secara global telah memilih untuk menonton judul tersebut dalam empat minggu pertama. Luasnya popularitas ‘Squid Game’ benar-benar luar biasa,” ujar surat pernyataan Netflix kepada para investor dilansir Deadline pada Rabu.

Serial yang dirilis pada 17 September itu, berkisah tentang 456 peserta yang putus asa dan saling bersaing satu sama lain untuk dapat bertahan hidup dari permainam misterius dan mematikan demi memenangkan 45,6 miliar won.

Setiap babak merupakan permainan tradisional anak-anak Korea seperti “Lampu Merah, Lampu Hijau”, tetapi konsekuensi dari kekalahannya adalah kematian.

Netflix mencatat bahwa serial tersebut menduduki peringkat pertama di 94 negara termasuk Amerika Serikat dan mengatakan bahwa “Squid Game” telah menembus budaya karena ditampilkan dalam sandiwara di acara Saturday Night Live dan meme TikTok yang mengumpulkan lebih dari 42 miliar tampilan.

Surat pernyataan Netflix juga menyebutkan bahwa permintaan konsumen akan¬†merchandise¬†“Squid Game” sangat tinggi termasuk untuk kostum Halloween dan produk dari serial tersebut kini sedang dalam

perjalanan ke ritel sekarang.

Ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk, “Squid Game” dibintangi oleh Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Wi Ha-joon, Jung Ho-yeon, O Yeong-su, Heo Sung-tae, Anupam Tripathi dan Kim Joo-ryoung.

Pada 12 Oktober, Netflix mencatat bahwa 111 juta penonton telah menonton setidaknya dua menit dari serial tersebut, mengalahkan rekor sebelumnya yang didapat oleh “Bridgerton”.

“Bridgerton” disaksikan oleh 82 juta pelanggan dalam 28 hari pertama sejak ditayangkan.

Pekan lalu, muncul melalui laporan Bloomberg bahwa 132 juta orang telah menonton “Squid Game” dalam 23 hari pertama perilisannya, dengan sekitar 117 juta menonton setidaknya 75 menit dan 66 persen (87 juta) menyelesaikan pertunjukan. (*)



Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*