Menu

Sehari Dilantik Pj Bupati Sidoarjo, Hudiono Kumpulkan Beri Arahan Kepala OPD dan Camat

“Tiga hal yang menjadi tupoksi utama Pj Bupati Sidoarjo yakni, pertama membuat Sidoarjo nyaman dan tentram. Kedua, mampu mempersiapkan dan melaksanakan Pilkada dengan baik. Ketiga, fokus terhadap seluruh pelaksanaan yang berhubungan dengan Covid-19,”ujar Hudiyono.

SIDOARJO, HARIANBANGSA.net – Usai kemarin dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa, Dr. Hudiyono langsung lari kencang seperti permintaan Gubernur. Hudiono langsung melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan seluruh pimpinan OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Rapat koordinasi publikasi untuk mengeksplore seluruh kegiatan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo sekaligus pengantar tugas Pj. Bupati Sidoarjo. Rakor digelar di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (2/10) pagi. Rakor dihadiri seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Asisten Setda dan perwakilan Bank Jatim Kabupaten Sidoarjo.

Didampingi Sekretaris Daerah, Achmad Zaini, Pj Bupati Sidoarjo menyampaikan sejumlah arahan terkait pentingnya kerjasama semua pihak dalam hal penanggulangan Covid-19 (protokol kesehatan) dan netralitas ASN dalam Pilkada.

“Tiga hal yang menjadi tupoksi utama Pj Bupati Sidoarjo yakni, pertama membuat Sidoarjo nyaman dan tentram. Kedua, mampu mempersiapkan dan melaksanakan Pilkada dengan baik. Ketiga, fokus terhadap seluruh pelaksanaan yang berhubungan dengan Covid-19,”ujar Hudiyono.

Menurut Hudiono, di masa pandemi saat ini, kebijakan apapun, indikatornya selalu berbasis dengan raport Covid-19 dari masing-masing wilayah. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di Sidoarjo juga tetap harus dilaksanakan untuk menstabilkan kondisi, tetapi protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat.

Hudiyono mengatakan, dengan kerjasama dan komunikasi yang baik, akan mampu menghasilkan output untuk bisa segera menyelesaikan tugas-tugas yang memang harus segera diselesaikan dengan rancangan-rancangan produk daerah di Kabupaten Sidoarjo.

“Disiplin pakai masker, disiplin cuci tangan, penyemprotan disinfektan di kantor-kantor, semua jajaran Pemerintah harus berperan dalam mencegah penularan Virus Corona di Kabupaten Sidoarjo,”kata dia.

Di akhir rakor, Hudiyono mengajak untuk menjaga kekompakan dan semangat dan menjamin pemerintahan berjalan baik, serta seluruh pimpinan OPD untuk ikut serta berperan dalam publikasi meng-eksplore seluruh kegiatan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

“Mari kita buat hal yang mendasar seperti penanganan penyebaran covid dan persoalan pilkada. Saya mau keamanan dan ketertiban itu berjalan dengan begitu baik,”harap Pj Bupati Sidoarjo. (sta/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*