Menu

Sambut Piala Menpora, Bakso dengan Menu Balballan Hadir di Surabaya


Chef atau peramunya adalah Anas Musawa. Pencinta bola atau gibol Arek Surabaya asli ini sengaja menamakan usahanya dengan nama Bakso Balballan, karena kesukaanya pada si kulit bundar.

Surabaya, saptanawa.com  – Zainudin Amali, Menpora RI patut berbangga. Pasalnya atmosfer menjelang kick off Piala Menpora 2021 sangat tinggi. Bahkan atmosfer itu terasa hingga keluar lapangan hijau.

Demam Piala Menpora ditandai dengan hadirnya bakso dengan menu unik di Surabaya. Yakni, Bakso Balballan, yang di dalamnya menawarkan menu beragam seperti bakso pinalti, bakso tendangan bebas dan bakso goal beranak.

Chef atau peramunya adalah Anas Musawa. Pencinta bola atau gibol Arek Surabaya asli ini sengaja menamakan usahanya dengan nama Bakso Balballan, karena kesukaanya pada si kulit bundar.

“Menu Balballan ini dibuat menyambut Piala Menpora 2021. Balballan suatu bahasa di kalangan orang yang terlahir di Jawa, yang artinya sepakbola. Maka kalau kita mau main sepakbola, biasa kita berkata ayo balballan,” terang Cak Anas sapaan akrabnya, Senin (15/3/2021).

Dia menjelaskan bahwa sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang diminati oleh banyak orang, termasuk dirinya. Baik itu bermain langsung maupun hanya sekedar menonton sepakbola.

“Peminat balballan itu dari berbagai umur. Dari anak kecil, remaja sampai orang tua. Mereka bisa dari kalangan dan latar belakang apapun,” tuturnya.

Sebab itu menurut dia, sepakbola menjadi olahraga dan tontonan dengan peminat yang cukup banyak. “Begitupun kita menamai bakso kita dengan nama Bakso Balballan,” tegas Arek Ampel ini.

Dengan menamai usahanya dengn Bakso Balballan, dia berharap selalu menjaga dengan baik suatu makanan yang memasyarakat. Demikian dengan varian yang dibuat setiap tahun, akan lebih baik lagi.

“Kita hadir dengan varian dan rasa yang selalu terjaga untuk memberikan hal terbaik buat semua kalangan. Karena bakso itu suatu makanan yang diminati banyak orang dari anak kecil, remaja dan dewasa, baik laki dan perempuan,” imbuhnya.

Usaha yang baru ia buka ini berlokasi di Jalan Rajawali Nomor 102, Kota Surabaya. Bakso Balballan hadir dengan pilihan hampir lengkap, seperti sum-sum, tetelan, bakso mercon, hingga pentol kasar.Untuk Piala Menpora 2021 akan berlangsung 21 Maret hingga 25 April 2021. Turnamen yang diikut sejumlah klub papan atas di Indonesia itu akan bergulir di empat provinsi, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Jogjakarta.  (mdr/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*