Menu

Resmikan Taman Asmaul Husna dan Green Toilet Masjid Al Akbar,  Gubernur Khofifah Ajak Makmurkan Masjid

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Taman Asmaul Husna dan Green Toilet Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (5/6).

SURABAYA, HARIANBANGSA.net – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Taman Asmaul Husna dan Green Toilet Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (5/6). Gubernur menjelaskan, pembangunan taman dan toliet tersebut sangat berwawasan lingkungan.

Masjid Nasional Al-Akbar ini sesungguhnya memiliki inisiatif yang luar biasa. Toilet didesai sangat menyenangkan dan orang bisa menikmati. Demikian juga dengan proses yang dilakukan dalam pengolahan limbah, tingkat airnya bisa memberikan refrensi bagi masjid-masjid lain sehingga bisa digunakan untuk menyiram tanaman yang di sekitaran Masjid Nasional Al Akbar.

“Tadi kita juga melihat ikan bisa hidup di sana manfaat yang akan terus mengaliri dan mengairi dari kehidupan habitat yang ada di lingkungan masjid,”ujar Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga meresmikan taman Asmaul Husna. Gubernur ingin makin banyak mengajak anak-anak, adik-adik kita dan seluruh warga untuk mencintai dan memakmurkan masjid.

“Password-nya adalah mencintai dan memakmurkan masjid ini akan menjadi tambatan hati kita. Semua, kalau hati kita di masjid maka yang kita lakukan minal masjid, illal masjid dari tempat yang suci ke tempat suci yang lain,”terang Gubernur.

Gubernur ingin mengajak semua untuk selalu berprasangka baik atau hunuudzon. Dengan selalu berprasangka baik atau positif thingking akan membangun sebuah harmonisasi dan partnership.

“Saya rasa format-format ini harus kita lakukan. Dimana kita memungkinkan untuk bisa mengajak positive thinking, berhusnudzon dan dari masjid ke masjid artinya dari tempat suci ke tempat suci lainnya. Hati kita pikiran kita, prilaku kita dari tempat suci ketempat suci yang lain,”ungkap Gubernur.(dev/ns)

 

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*