Menu

Rekomendasi empat destinasi wisata liburan seru di Malang

Jakarta (ANTARA) – Malang merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Pulau Jawa, tidak hanya dikelilingi oleh pegunungan yang memberi suasana tenang tapi juga cocok untuk masyarakat metropolitan untuk menjauh dari hiruk pikuk kota yang padat.

Selama masa pandemi, Malang mengalami penurunan jumlah wisatawan yang cukup signifikan, misalnya pada 2020 tercatat hanya ada 698.396 wisatawan yang berkunjung

Jika dibandingkan dengan kondisi normal sebelum pandemi, jumlah wisatawan kota Malang dapat mencapai sekitar lima juta wisatawan per tahun.

Namun seiring dengan melandainya jumlah kasus COVID-19, sektor pariwisata diprediksi dapat berangsur pulih pada tahun mendatang. Saat ini, Malang pun tengah bersiap untuk menghadapi masa pemulihan tersebut.

Jika anda sedang merencanakan liburan selanjutnya ke kota Malang, berikut 4 tempat yang wajib dikunjungi untuk membuat perjalanan anda semakin berkesan dikutip dari siaran pers Bobobox, Rabu.

Alun-Alun Malang

Disebut sebagai ikon dan juga “landmark” dari kota Apel itu, alun-alun ini adalah lokasi yang tepat untuk memulai wisatamu.

Tentunya berwisata di Alun Alun Malang tidak perlu membayar tiket masuk, pengunjung bisa berpiknik di bawah rindangnya pohon bersama keluarga dan kerabat serta menikmati fasilitas penunjang seperti WiFi dan gazebo mini sambil menyantap jajanan di sekitar alun- alun.

Jangan lupa memorikan wisata anda dengan berfoto dan mengambil video untuk bisa mengenang liburan itu.

Wisatawan menikmati layanan bus pariwisata yang dialih fungsikan menjadi cafe wisata berjalan dengan nama Ngopi Uklam 87 di Malang, Jawa Timur, Jumat (10/7/2020). Cafe wisata berjalan tersebut dioperasikan sebagai upaya kreatif pengusaha bus pariwisata agar armadanya tetap beroperasi sekaligus membangkitkan sektor pariwisata yang belum sepenuhnya pulih akibat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)6

Kayutangan

Ditetapkan sebagai kawasan warisan budaya, Kayutangan dikenal dengan dikenal dengan beberapa penanda dan bangunan kuno yang masih terjaga keasliannya seperti tugu jam di pertigaan Celaket dan bangunan lama Kantor PLN Kota Malang.

Tempat wisata yang berada di Jalan Basuki Rahmat itu tidak hanya dijaga kelestariannya, tapi juga Pemerintah Daerah mencoba mengembangkan potensi ekonomi kreatif dari masyarakat yang berada di kawasan Kayutangan.

Salah satu lokasi yang anda bisa kunjungi saat berada di kawasan KayuTangan adalah toko es krim legendaris “Toko Oen” yang masih beroperasi di tengah bangunan bergaya kuno dan juga sering dikunjungi turis mancanegara.

Air Terjun Coban Rondo

Terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Malang, wisatawan dapat menikmati keindahan alam di Air Terjun Coban Rondo.

Berada di Kecamatan Pujon yang dekat dengan Kota Batu, air mancur ini memiliki ketinggian 84 meter dengan sumber mata airnya terletak di kaki lereng Gunung Kawi.

Di lokasi wisata ini, kegiatan menyatu dengan alam bisa dilakukan oleh wisatawan. Mulai dari berkemah, berenang, hingga fun tubing.

Foto arsip. Salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Batu, Jawa Timur Park 2 atau yang biasa dikenal dengan Batu Secret Zoo, saat belum ditutup pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Batu Secret Zoo

Tentunya saat berkunjung ke Malang, anda tidak boleh kelupaan untuk datang ke Batu Secret Zoo.

Destinasi wisata itu sudah menjadi daya tarik dan magnet bagi banyak wisatawan tidak hanya di tingkat lokal tapi juga mancanegera.

Memiliki luas sekitar 14 hektar, Batu Secret Zoo adalah tempat wisata dan konservasi satwa modern yang terletak di Kota Batu.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp150.000 per orang, wisatawan dapat mengunjungi Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park. Selain itu terdapat pula waterpark, baby zoonocturnal house, dan lain-lain. (*)



Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*