Ratusan Babinsa Mendapat Pengarahan Danrem

Surabaya – HARIAN BANGSA

 

Setelah wilayah Surabaya, kini giliran Babinsa wilayah Sidoarjo dan Gresik yang mendapat evaluasi kinerja oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, SE. Sebanyak 361 Babinsa mengikuti acara ini.

 

Pengarahan berupa evaluasi terhadap kinerja para Babinsa khususnya Kodim 0816/Sidoarjo dan Kodim 0817/Gresik, bertempat di Aula Bhaskara Jaya, Jum’at (7/2/2020).

 

“Babinsa merupakan ujung tombak atau pioner garda terdepan satuan kewilayahan di TNI AD. Oleh karena itu Babinsa harus bisa  memahami dan melaksankan tugas sebagai satuan kewilayahan, dan ini tentunya terkait dengan tugas-tugas pembinaan territorial,” ujar Danrem.

 

Terkait dengan hal diatas maka Babinsa harus memahami bahwa tugasnya adalah pembinaan teritorial di wilayah kerjanya. “Babinsa harus terus mengupdate data wilayah binaannya, karena data yang didapat oleh Babinsa menjadi acuan bagi satuan diatasnya,” tegas Danrem

 

Selain itu penguasaan terhadap metode binter Bhakti TNI, Bintahwil dan Komsos harus benar-benar dikuasai dengan baik, terutama kegiatan Komsos harus lebih digalakkan, dengan banyak berinteraksi dengan semua lapisan masyarakat. Karena dengan berinteraksi  maka kita dapat menangkap keinginan masyarakat, rebut hati dan fikiran masyarakat, jadilah Babinsa yang selalu kehadirannya di rindukan dan bermanfaat bagi masyarakat.(dev)

 

Sumber Berita : saptanawa.com


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *