Menu

Raffi Ahmad bongkar alasan investasi di Noice

Jakarta (ANTARA) – Selebritas sekaligus pebisnis, Raffi Ahmad, membongkar alasannya melakukan investasi di platform audio besutan anak bangsa, yaitu Noice sebagai salah satu cara untuk memperluas konten hiburan dan gaya hidup dari perusahaannya yaitu RANS Entertaintment.

Raffi menyebutkan pendanaan yang dilakukan RANS Entertaintment kepada Noice juga merupakan bentuk kolaborasi perusahaan- perusahaan anak bangsa untuk menguatkan industri ekonomi kreatif di dalam negeri.

“Saya harap kita berkolaborasi dan sama-sama memberikan kontribusi karena RANS juga menuju ke IPO dan mencari portofolio (konten) lainnya. Audio juga termasuk sebagai bagian dari entertaintment jadi mudah-mudahan RANS bisa mendapatkan portofolio audio lewat Noice,” kata Chairman RANS Entertaintment itu dalam jumpa pers virtual, Selasa.

Baca juga: Raffi Ahmad dan Nagita dinobatkan sebagai “Sultan of Content” oleh Forbes

Selain mendukung pendanaan, dalam waktu dekat Raffi Ahmad akan membuat konten audio digital berupa podcast secara eksklusif di Noice bersama dengan keluarganya, yaitu istrinya Nagita Slavina dan anaknya Rafathar dengan harapan bisa menggaet lebih banyak pendengar di Indonesia dari segmen pasar keluarga.

Sultan of Content┬áitu pun membeberkan rencana jangka panjangnya untuk mengembangkan Noice, salah satunya dengan mendukung inisiatif “hiperlokal”.

Menurutnya, dengan tipikal masyarakat Indonesia yang gemar mendengarkan cerita, akan ada banyak cerita yang digali dari berbagai daerah yang tersebar di 33 provinsi.

Tentunya pembawaan bahasa daerah dan kekhasan dari daerah masing- masing bisa ditonjolkan oleh para kreator sehingga nantinya platform dan konten anak bangsa bisa sama-sama bersinergi menggaet lebih banyak audiens.

“Kita mengajak dan membuka kerjasama kreator- kreator lokal, saya yakin karena Noice ini karya anak bangsa, Noice itu Indonesia banget. Indonesia kan beragam ya untuk audionya dengan bahasa-bahasa daerah itu akan sangat- sangat bisa menarik kalau bisa berkolaborasi dengan mereka. Karena kreator konten tidak cuma di kota- kota besar saja, tapi juga di luar Pulau Jawa juga banyak kreator konten yang punya ide menarik dengan audio khas mereka,” ujar Raffi.

Baca juga: Liliyana Natsir kagumi pasangan Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Chief Business Officer (CBO) Noice Niken Sasmaya kemudian menambahkan untuk menunjukkan keseriusan pendanaan RANS Entertaintment di platform Noice, dalam waktu dekat Raffi Ahmad dan keluarganya tengah disiapkan membuat konten khusus keluarga.

Konten audio dengan pembahasan topik keluarga menurut Niken saat ini masih terbilang langka ditemui mengingat saat ini konten hiburan dan komedi merajai industri podcast.

Dengan kehadiran konten keluarga dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar maka berpotensi untuk menggaet target baru di industri audio digital.

“Kami saat ini masih menyiapkan jenis kontennya, tentunya kami akan buat konten yang super spesial yang cuma bisa ditemukan di Platform Noice. Kami masih butuh waktu untuk brainstorming untuk membuat konten audio yang menarik dan cukup beda dari konten- konten audio yang sudah ada sebelumnya,” kata Niken.

Raffi Ahmad juga menjelaskan dengan berbagai penanaman investasi di perusahaan berbasis teknologi lainnya oleh RANS Entertaintment sepanjang 2022, diharapkan masyarakat tidak lagi melihat RANS Entertaintment sebatas kreator konten tapi sebagai kreator media di ruang digital.

Menurutnya, pengembangan RANS Entertaintment itu sejalan dengan agenda percepatan transformasi digital yang kini dikerjakan oleh Pemerintah Pusat dan mendorong masyarakat tak lagi canggung terhadap teknologi yang berkembang begitu cepat.



Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*