Menu

Pemprov Jatim Terima Ribuan Alkes dan Prophylaxis dari KASAD

Awalnya madu sempat diberikan pada semua tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Gatot Subroto, setiap minggu.  Dan ternyata membawa dampak cukup baik bagi penambahan semangat dan imun. Mereka juga merasa lebih segar terus.

SURABAYA, HARIANBANGSA.net – Kondisi penyebaran Covid-19 di Jatim terus menjadi perhatian berbagai kalangan. Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengirimkan bantuan berupa ribuan alat kesehatan dan prophylaxis serta dua lampu ultra violet, Minggu (19/7).

Bantuan diberikan Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Widodo Iryansyah ke pada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dari Gubernur, bantuan langsung diserahkan pada Direktur RSUD dr Soetomo Surabaya, dr Joni Wahyuhadi.

“Kami mengharap petunjuk dari Bapak KSAD, semoga bantuan Ini bisa memberikan dorongan semangat kepada para tenaga medis yang ada di RSUD dr Soetomo dan sekaligus mereka tidak merasa kecapekan karena di sini ada madu,” tandas Mayjen Widodo.

Dia menceritakan, awalnya madu sempat diberikan pada semua tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Gatot Subroto, setiap minggu.  Dan ternyata membawa dampak cukup baik bagi penambahan semangat dan imun. Mereka juga merasa lebih segar terus.

“Dari situlah Bapak KSAD merasa ini (madu) kok bermanfaat sekali. Jadi beliau selalu memberikan itu sampai baru ini,” tandas dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Siang hari ini Bapak Kepala Staf Angkatan Darat, Bapak Jenderal TNI Andika Perkasa, bersama ibu Happy Hendropriyono memberikan support kepada kami semua terutama tim tenaga kesehatan Rumah Sakit dr Soetomo,” tandas Khofifah.

Dia mengatakan, tentunya support ini akan memberikan makna yang besar khususnya pada penguatan semangat dan motivasi bagi seluruh tenaga kesehatan di Rumah Sakit dr Soetomo. Demikian juga bagi tenaga kesehatan di Provinsi Jawa Timur, bahwa mereka sudah berjuang luar biasa.

“Bahasa saya, mereka tidak hanya mengorbankan energinya, tetapi juga mereka mengorbankan jiwanya untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh penanganan Covid-19 di Jawa Timur. Oleh karena itu, dari seluruh kerja keras yang sudah dilakukan oleh tim tenaga kesehatan di Jawa Timur, terutama Rumah Sakit dr Soetomo,” papar mantan Menteri Sosial ini

Dia melanjutkan, pastinya bantuan tersebut akan memberikan tambahan support yang luar biasa bagi mereka untuk terus bersemangat mendedikasikan seluruh profesionalismenya dan seluruh komitmen bahwa pelayanan pasien covid-19 akan menjadi bagian yang beliau-beliau garansikan. Dedikasi yang diberikan tentunya dengan memberikan layanan kesehatan terbaik bagi seluruh masyarakat terutama masyarakat Jawa Timur.

“Untuk itu, kami salam hormat kepada Bapak Kepala Staf Angkatan Darat dan salam hormat kami atas support beliau akan berikan manfaat yang besar bagi seluruh tenaga kesehatan tidak hanya di Rumah Sakit dr Soetomo,” pungkasnya. (dev/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*