Menu

Momentum Peringati Hantaru 2021,  BPN Serahkan 23 Sertipikat Aset PLN UIP JBTB

Dengan diserahkannya sertipikat ini, PLN dan BPN telah membuktikan kesungguhannya dalam pengamanan asset negara.

Surabaya, saptanawa.com –  Sebanyak 23 Sertipikat Aset Tanah milik PT PLN (Persero) UIP JBTB diserahkan oleh Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Timur (Jatim) serta beberapa kantor pertanahan yang berada di bawah Kanwil Jatim pada momentum Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang (Hantaru) ke-61.

Dengan diserahkannya sertipikat ini, PLN dan BPN telah membuktikan kesungguhannya dalam pengamanan asset negara.

Dalam peringatan ini, BPN mengadakan upacara yang dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Kepala Kepolisian Daerah Jatim, Ketua DPRD Provinsi Jatim, Kepala Kanwil DJKN Jatim, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Danrem 084 BJ Surabaya, Asintel Kejati Prov Jatim, Walikota Surabaya, Bupati Sidoarjo, Bupati Gresik, PUPR Prov. Jatim, Kepala Kepala Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur, Kepala Kantah Wilayah Jatim dan PLN Grup Jatim.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan secara simbolis sertipikat tanah asset Pemerintah Daerah, BMN dan PLN. Gubernur Khofifah mengungkapkan, Pemprov Jatim berkomitmen untuk menyelesaikan berbagai kasus konflik tanah juga menyikat habis mafia tanah bersama dengan dukungan Kepolisian serta Kementerian ATR/BPN.

Terpisah, Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PT PLN (Persero) UIP JBTB, Ratih Kusuma Dewi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kanwil BPN Jatim atas kerjasama dan sinergitas dengan PLN sehingga proses sertipikasi untuk mengamankan asset negara dapat berjalan dengan baik.

“Dengan sinergitas yang baik, upaya pengamanan asset negara dapat berjalan lebih cepat, aman dan sesuai dengan target waktu yang ditargetkan,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jatim Jonahar mengungkapkan, komitmennya untuk terus mendukung PLN dalam melakukan percepatan sertifikasi aset.

“Kami mendukung sepenuhnya untuk melakukan percepatan penyelamatan aset-aset melalui sertifikasi aset, terutama aset negara, termasuk didalamnya adalah aset PLN. Kami siap bersinergi demi pengamanan asset negara,” ungkap dia.

Dengan sinergitas dan koordinasi yang baik antara PLN dan BPN, diharapkan pengamanan asset negara dapat berjalan dengan baik sehingga target pengamanan asset negara sepenuhnya dapat tercapai. (diy/ns)

 

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*