Menu

Masa PPKM darurat, ini tips memasak bersama keluarga di rumah

Surabaya (ANTARA) – Salah satu brand “Hometown Dairy” berbagi tips ke masyarakat tentang cara memasak happy and healty food bersama keluarga di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Marketing Hometown Dairy, Anjani Miranti, mengakui kebiasaan konsumsi makan makanan sehat menjadi penting, terutama di masa pandemik ini.

Pada keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Selasa malam, Healthy Lifestyle Content Creator and Passionate Cook, Kushandari Arfanidewi, memberikan tutorial cara membuat DIY Yogurt yang simpel serta sehat.

“Bahan yang digunakan cukup menggunakan dua bahan yaitu, seliter susu Hometown Dairy dan 150 mililiter natural ready-to-eat yoghurt,” ujarnya.

Selain itu, alat yang digunakan adalah alat-alat sederhana yang biasanya digunakan saat memasak.

Ia menjelaskan, cara memasaknya diawali menghangatkan seliter susu segar hingga 40 celcius, lalu api dimatikan. Kemudian, yoghurt 100 gram dicampurkan ke dalam panci.

“Masukkan ke jar kaca, lalu tutup jar dengan napkin, dan ikat rapat tutupnya dengan karet. Simpan jar tersebut di dalam tempat lemari tertutup dengan suhu ruang selama 12-18 Jam,” katanya.

“Cek Yoghurt keesokan paginya. Jika sudah mengental, simpan di dalam kulkas,” tutur dia menambahkan. (*)



Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*