Menu

Mahasiswa Fikom Universitas Ciputra Bersama Yayasan Kasih Bangsa Gelar Pelatihan Inspirasi Generasi Muda

Seiring berkembangnya zaman, generasi muda semakin diharapkan bisa menjadi agen
perubahan. Hal tersebut didasari oleh perkembangan teknologi yang sangat erat kaitannya
dengan peran generasi muda

Surabaya, saptanawa.com –  Maha Fakultas  Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra Surabaya angkatan 2020 bekerja sama dengan Yayasan Kasih Bangsa Surabaya mengdakan pelatihan  inspirasi untuk generasi muda.  Pelatihan yang digelar pada tanggal 16 Desember 2021 ini diharapkan generasi muda bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi lebih tepat dan produktif.

“Seiring berkembangnya zaman, generasi muda diharapkan bisa menjadi agen perubahan. Perkembangan teknologi saat ini erat kaitannya dengan generasi muda.  Dengan perkembangan teknologi, menciptakan hidup yang praktis dan efisien,” ujar Yavrina Syafarani mahaiswa Fikom Universitas Ciputra didampingi anggota pelaksana pengabdian masyarakat lainnya Chansa Aqilla Alhimnie, Ricky Oktaf Messakh dan  Kezia Angelique Riwong dalam keterangannya pada HARIAN BANGSA.net, Selasa (4/1/2022).

Ditambahkan Syafrina, pandemi yang telah melanda hampir seluruh dunia sekarang mendorong seluruh masyarakat untuk dekat dengan penggunaan teknologi. 

“Generasi muda yang sudah lebih paham terkait hal tersebut memiliki tugas untuk mengenalkan teknologi kepada orang tua atau orang disekitarnya agar bisa menikmati kecanggihan teknologi juga,” tambah Chansa Aqilla Alhimnie.

Gayung bersambut, ternyata Yayasan Kasih Bangsa Surabaya yang terus mengoptimalkan kinerjanya meskipun terhalang pandemi. Anggota yayasan diharapkan semakin dekat dengan teknologi, karena saat ini hampir seluruh layanan masyarakat sudah berbasis teknologi. 

“Yayasan Kasih Bangsa Surabaya merupakan sebuah yayasan yang menaungi lembaga-lembaga karya sosial yang berdomisili di Surabaya. Lembaga yang dinaungi meliputi WADAS (Wadah Asah Solidaritas), SMM (Sanggar Merah Merdeka), SRK (Solidaritas Relawan Kemanusiaan), PPS (Pusat Pengembangan Sosial),” terang Romo Novan didampingi Cak Rowi  yang selama ini eksis menjaga keberadaan yayasan.

“Dalam rangka mengembalikan kondisi setelah absen di tengah pandemi, kami ingin terlibat bersama dengan salah satu divisi yaitu PPS dalam melakukan pelatihan inspiratif untuk generasi muda. Pelatihan yang akan kami berikan yaitu public speaking menggunakan bahasa Inggris dengan nama Program “Show Your Skills in English”. Dalam acara tersebut kami bermaksud mengenalkan teknik public speaking kepada peserta, sekaligus juga memberikan mereka kesempatan untuk praktik langsung dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini,” terang Kezia Angelique Riwong mahsiswa Fikom Ciputra lainya.

Hal ini di harapkan bisa menjadi wadah bagi peserta mengembangkan potensinya agar bisa menggunakan perkembangan teknologi dengan baik.Tak hanya itu, program ini juga di harapkan bisa mengasah kreatifitas peserta dalam berbicara di depan umum. (*/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*