Lima fakta yang tak boleh dilewatkan dari drama”Ghost Doctor”

Jakarta (ANTARA) – Tak lama lagi, drama “Ghost Doctor” yang dibintangi Kim Bum dan Rain akan menayangkan episode terakhirnya.

“Ghost Doctor” merupakan drama medis fantasi tentang dua dokter yang sangat berbeda dari latar belakang, keterampilan, maupun kepribadian. Namun, pada keduanya menggabungkan tubuh dan jiwa mereka.

Menjelang pekan terakhir penayangan “Ghost Doctor”, simak hal penting yang terjadi dalam kehidupan para karakter utama dan orang-orang di sekeliling mereka, dikutip dari siaran pers Viu pada Jumat.

Baca juga: Hani EXID jadi cameo dalam drama “Ghost Doctor”

Seung Tak pernah menjadi hantu koma

Soal Go Seung Tak (Kim Bum) bisa melihat hantu bukan lagi hal yang mengagetkan. Tetapi, penonton baru tahu bahwa dia pernah jadi hantu koma.

Cerita berawal dari Seung Tak kecil (Cho Yi An) terjatuh ke danau dan tenggelam. Ayahnya berusaha menolong dengan memakaikan pelampung yang sedang ia pakai ke tubuh Seung Tak. Keduanya kemudian mengapung ke permukaan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Sayang, nyawa ayah Seung Tak tidak berhasil terselamatkan.

Hantu Seung Tak kecil berusaha menyentuh tubuh ayahnya, tapi tak bisa. Dia menangis melihat ayahnya terbaring kaku. Di saat bersamaan, tubuh Seung Tak juga berada dalam kondisi yang gawat. Di sinilah hantu Seung Tak bertemu hantu Tess (Sung Dong Il), yang hendak pergi ke alam baka.

Tess memilih tidak pergi bersama malaikat ke alam baka demi menyelamatkan nyawa Seung Tak kecil. Ia kemudian merasuki Ban Tae Sik (Park Chul Min) dan berhasil menyelamatkan Seung Tak.

Baca juga: Kenalan dengan 6 dokter keren dalam “Ghost Doctor”

Asal-usul Tess

Tess merupakan hantu yang telah 20 tahun tinggal di Rumah Sakit Eunsang. Tapi ternyata, dulunya dia merupakan dokter bedah kardiotoraks di rumah sakit tersebut.

Di antara rekan sesama dokter, Tess dikenal sebagai pekerja keras yang selalu berusaha menolong pasien. Putrinya sampai kesal karena ayahnya lebih peduli pada pasien daripada keluarganya sendiri hingga kemudian dia meninggal karena kelelahan bekerja.

Semasa hidupnya, Tess berteman baik dengan Tae Sik yang sekarang menjabat sebagai salah satu pimpinan di rumah sakit. Nama asli Tess adalah Oh Joo Myung dan fotonya sewaktu masih menjadi dokter terpajang di dinding rumah sakit.

Setelah menjadi hantu, Tess kerap kali merasuki dokter-dokter, termasuk Cha Young Min untuk menolong pasien. Ia bercerita, pekerjaannya sebagai dokter membuatnya tidak tega membiarkan pasien tanpa penanganan.

Oh Soo Jeong ternyata cucu Tess

Oh Soo Jeong (Son Naeun) berteman dekat dengan Seung Tak dan menjadi dokter magang di rumah sakit yang sama. Dia ingin jadi dokter bedah kardiotoraks seperti kakeknya. Ibu Soo Jeong tidak setuju karena khawatir putrinya bernasib sama dengan kakeknya.

Ketika hantu kakeknya menolong Seung Tak kecil, Soo Jeong kecil (Jeong Yoon Ha) melihatnya secara langsung. Sebelumnya, Soo Jeong yang demam tinggi melihat hantu kakeknya berada di rumah duka dan mengikuti sosoknya hingga ke rumah sakit. Di sana, Soo Jeong melihat kakeknya merasuki Tae Sik untuk menyelamatkan seorang anak di IGD.

Saat dewasa, Soo Jeong tidak bisa lagi melihat hantu kakeknya. Tess juga berpesan kepada Seung Tak agar tidak memberi tahu Soo Jeong tentang keberadaannya di rumah sakit. Hanya saja, dengan merasuki petugas kebersihan, Tess selalu memberi semangat kepada cucunya.

Se Jin menyadari kehadiran hantu Young Min

Hantu Young Min tidak bisa terus-menerus membohongi Jang Se Jin (Uee). Young Min yang merasuki Seung Tak untuk mendekati Se Jin kerap lupa bahwa ia sedang berada dalam tubuh Seung Tak. Beberapa kali dia menceritakan momen yang hanya diketahui oleh Se Jin dan Young Min.

Kejadian itu lama-lama mengundang rasa curiga Se Jin. Apalagi, Seung Tak pernah bercerita tentang hantu Young Min yang selama ini mengawasi Se Jin.

Karena rasa penasaran, Se Jin kemudian mencari tahu tentang Seung Tak melalui Soo Jeong. Dia pun tahu bahwa Seung Tak tidak punya pacar. Artinya, wanita yang dia janjikan akan jadi dokter bedah kardiotoraks sebetulnya adalah memori Young Min saat bersama Se Jin.

Se Jin mengajak Seung Tak makan malam bersama dan memesan ayam. Seung Tak pun makan dengan lahap, padahal Soo Jeong mengatakan dia tidak bisa makan ayam karena membuatnya tersedak. Hal ini membuat Se Jin yakin bahwa ia sedang berhadapan dengan Young Min.

Min Ho celakai Seung Tak dan Young Min

Jang Min Ho (Lee Tae Sung) masih saja mengejar Se Jin agar adik tirinya itu mau menyerahkan warisan. Dia mendatangi Se Jin ke rumah sakit dan memaksanya memberi cap jempol sebagai pertanda bahwa dia bersedia menyerahkan warisan. Se Jin menolak permintaan itu dan melakukan perlawanan. Beruntung, Seung Tak dan Young Min cepat menolong Se Jin, sehingga Min Ho segera pergi dari rumah sakit.

Tapi, dia tidak menyerah. Dia selalu membuntuti Se Jin, hingga kemudian menemukannya sedang berdua dengan Seung Tak. Min Ho mengancam Se Jin akan menyakiti Seung Tak jika masih menolak memberikan warisannya.

Sebelum Se Jin mengingatkan Seung Tak tentang ancaman Min Ho, seorang pengendara motor tiba-tiba memukul Seung Tak hingga dia pingsan dan hantu Young Min melemah karena terlempar dari tubuh Seung Tak.

Bagimana nasib mereka selanjutnya? Ikuti kisah mereka di Viu setiap Selasa dan Rabu.



Sumber Berita : saptanawa.com


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *