Menu

KSAL dan Gubernur Khofifah Pantau Langsung Vaksinasi Pekerja Pelabuhan

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono meninjau secara langsung program serbuan vaksinasi tersebut.

Surabaya, saptanawa.com  РSerbuan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kali ini, bersama dengan TNI AL, Komando Armada II, menyasar masyarakat yang ada sekitar dan para pekerja di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di Lapangan sepak bola Prapat Kurung, Jl. Perak Timur, Surabaya. Bahkan, sempat diguyur hujan, mereka tidak beranjak pergi. Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnuarto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono meninjau secara langsung program serbuan vaksinasi tersebut. Dikatakannya, kali ini serbuan vaksinasi menyasar masyarakat yang tinggal dan bekerja di pelabuhan.

“Kemarin kita laksanakan di Tanjung Priuk, kemudian tadi pagi saya tinjau di Tanjung Emas, sekarang di Tanjung Perak, yang dilaksanakan di Lapangan ini,” katanya, Kamis (24/6/2021).

Serbuan vaksinasi yang digelar Koarmada II ini, diharapkan bisa menyasar 1200 orang dalam kurun waktu sehari. Dengan disiapkan tenaga kesehatan (nakes), serta vaksinator yang mumpuni dan mencukupi.

“Harapannya, kita mendukung program satu juta vaksin dalam sehari, yang ada di 100 titik, diantara Pelabuhan Pelabuhan dilaksanakan serbuan vaksin,” imbuhnya.

Masyarakat sekitar dan pekerja Pelabuhan menjadi sasaran percepatan vaksinasi, terlebih Pelabuhan Tanjung Perak merupakan salah satu Pelabuhan Internasional, yang juga menjadi penopang ekonomi.

“Karena disitu juga tempat keluar masuknya kapal asing maupun kapal kita,” lanjutnya.

Menurutnya penting, sehingga pelabuhan ini juga perlu dilakukan vaksinasi bagi para pekerjanya, kemudian para operator operator crain maupun operator kendaraan, serta tenaga kerja bongkar muat, dan keluarganya.

“Jangan sampai di Pelabuhan yang merupakan sentra ekonomi ini terganggu karena Covid. Mudah mudahan mereka semuanya vaksin dan sehat,” tandasnya.

Dalam tinjauannya tersebut, hadir juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Vaksinasi bagi masyarakat pelabuhan ini sebagaimana permintaannya kepada Koarmada II benerapa hari lalu.

Khofifah menyebut, diharapkan TNI AL melakukan vaksinasi di 5 titik, khususnya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang memiliki kapasitas besar, seperti Brondong – Lamongan, Puger – Jember, Muncar – Banyuwangi, maupun Mayangan – Probolinggo.

“Jadi saya menyampaikan, minimal di lima titik. Jadi ada yang di Pantura, ada yang di Tapal Kuda,” ujarnya. (dev/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*