Menu

Kenalan dengan 6 dokter keren dalam “Ghost Doctor”

Jakarta (ANTARA) – Drama Ghost Doctor saat ini tengah hangat- hangatmya menjadi pembicaraan para pecinta tayangan drama korea.

Bagaimana tidak? Mulai dari para pemerannya yang memikat seperti Rain dan Kim Bum hingga alur cerita drama medis yang berbeda pada umumnya menjadi hal yang tak terpisahkan dalam drama itu.

Drama ini secara garis besar mengisahkan dua orang dokter yang berbeda dari segi keterampilan dan latar belakang tiba- tiba mengalami kejadian aneh dan akhirnya bergabung dalam satu tubuh.

Rain memerankan dokter bernama Cha Young Min yang merupakan ahli bedah toraks, sedangkan Kim Bum menjadi seorang dokter muda Go Seung Tak.

Namun selain dua dokter tadi, ada juga dokter- dokter lain yang tampil dan layak mendapat sorotan dalam Ghost Doctor.

Berikut beberapa karakter dokter lainnya dalam Ghost Doctor yang juga diperankan oleh aktor- aktor menawan seperti dikutip dari siaran pers Viu, Selasa.

Cha Young Min

Cha Young Min yang diperankan oleh Rain, harus dikenal lebih mendalam agar anda memahami inti dari drama ini.

Tak mudah baginya untuk menjadi salah satu dokter bedah toraks dan jantung yang disegani di Rumah Sakit Universitas Eunsang.

Young Min yang akrab disapa dengan sebutan Profesor Cha ini dikenal akan pesonanya sebagai dokter yang andal dalam menangani pasien dengan kasus sulit.

Tidak hanya pintar, ia juga mahir dalam melakukan operasi berisiko. Dalam drama ini, ia pernah menjalin hubungan asmara di masa lalu dengan Jang Se Jin (Uee), anak pengusaha kaya yang jadi pasien Young Min.

Penampilan Young Min selalu tampak rapi dengan jas yang ia kenakan. Terkadang kata-katanya memang terdengar menyebalkan, karena ia merasa dirinya adalah sosok paling hebat di rumah sakit.

Itulah kenapa ia tidak menyukai Go Seung Tak (Kim Bum) yang dianggapnya hanya bisa diterima bekerja ke rumah sakit melalui jalur koneksi.

Tidak banyak yang tahu bahwa Young Min memiliki sugar glider bernama Mandu. Ia sangat sayang pada hewan peliharaannya itu dan khawatir akan keselamatan Mandu. Soalnya, tidak ada yang memberinya makan selama raganya sedang koma.

Go Seung Tak

Go Seung Tak diperankan oleh Kim Bum, dengan tampilan visualnya yang menarik serta gelarnya sebagai dokter baru di rumah sakit tempatnya bekerja tak heran ia menjadi magnet baru di lingkungan itu.

Seung Tak ternyata merupakan cucu pemilik yayasan rumah sakit dan putra direktur di tempat yang sama.

Terlahir sebagai anak orang kaya membuat Seung Tak jadi manja dan terkadang asal-asalan dalam menjalankan tugasnya. Padahal, ia dokter yang pandai dalam berbagai teori dunia medis.

Seung Tak senang membagi-bagikan hadiah kepada para dokter dan suster di rumah sakit, sehingga hampir semua orang di rumah sakit itu senang padanya.

Ia juga tampak tertarik pada Oh Soo Jung (Son Na Eun), dokter magang yang jadi rekan kerjanya di IGD. Awalnya Seung Tak bekerja dalam tim Young Min, tapi kemudian dipindahkan oleh dokter senior tersebut ke ruang IGD, setelah keduanya berselisih.

Sejak Seung Tak bisa dirasuki oleh jiwa Young Min yang sedang koma, orang-orang jadi kagum pada Seung Tak, karena mendadak menjelma jadi dokter hebat.

Uee dalam “Ghost Doctor”. (ANTARA/HO/Viu Indonesia)


  Jang Se Jin

Entah apa yang dialami oleh Jang Se Jin (Uee), sehingga terjadi perubahan yang mengejutkan pada hidupnya.

Saat jadi dokter magang ia tiba-tiba saja pindah dari Korea Selatan dan pergi ke Amerika Serikat, ketika ia baru tahu tentang ayah kandungnya. Rupanya, ayah kandungnya adalah presiden direktur Grup Chunmyung bernama Jang Kwang Deok (Lee Moon Soo).

Perpindahan Se Jin secara mendadak ini membuat hubungan asmaranya dengan Young Min berakhir. Padahal, keduanya telah beberapa saat berkencan.

Jang Se Jin digambarkan sebagai dokter muda dengan penampilan fashionable.

Rambut sebahunya memberi kesan bahwa ia adalah wanita yang berkelas. Menurut ayahnya, Se Jin adalah dokter yang telah membangun karier cukup baik di Seattle.

Se Jin bukan orang yang banyak bicara, namun ia adalah sosok yang pemberani.

Ia melawan Jang Min Ho (Lee Tae Sung), kakaknya yang menjadi wakil presiden di perusahaan ayah mereka. Min Ho sempat melarang Se Jin menemui ayah mereka yang sedang koma dan menghalangi dia memeriksa rekam medis ayahnya.

Son Na Eun dalam “Ghost Doctor”. (ANTARA/HO/Viu Indonesia)


Oh Soo Jung

Oh Soo Jung diperankan oleh Son Na Eun, menjadi tokoh dokter yang telah berkawan akrab dengan Go Seung Tak.

Ia menjadi pihak luar yang paling peka terhadap keanehan pada diri Seung Tak.

Ia mampu melihat kemiripan antara Seung Tak dan Young Min, yaitu putaran pergelangan tangan yang dilakukan saat akan mengoperasi.

Hal ini dilihatnya ketika Seung Tak sedang dirasuki oleh jiwa Young Min. Selain itu, Soo Jung seperti memiliki kekuatan yang dapat membuat Young Min keluar dari tubuh Seung Tak hanya dalam satu tepukan.

Soo Jung merupakan dokter magang di ruang IGD yang tampak bersemangat dalam menjalankan tugas. Selama bertugas, rambut panjangnya selalu diikat dengan rapi agar tidak mengganggu pekerjaanya.

Selain cantik, ia mampu menangani pasien dengan baik. Dibandingkan Seung Tak, Soo Jung lebih berani dalam menangani pasien dalam keadaan luka parah.

Ahn Tae Hwan dalam “Ghost Doctor”. (ANTARA/HO/Viu Indonesia)


Kim Jae Won

Seung Tak tampak akrab dengan Kim Jae Won (Ahn Tae Hwan) yang terkadang ia panggil dengan sebutan brother. Mereka berdua telah saling kenal sebelum bertemu di rumah sakit.

Meskipun sama-sama masih muda, Jae Won pernah melatih Seung Tak, sebelum Seung Tak berpraktik di rumah sakit bersamanya. Kedekatan mereka juga terbukti, ketika Jae Won meminta bantuan Seung Tak saat ia dalam keadaan terdesak.

Menurut Young Min, Jae Won adalah dokter yang pintar namun polos, sehingga mudah saja percaya pada orang lain. Kepolosan Jae Won ini membuatnya jadi target untuk diperalat orang lain.

Jae Won telah lama bekerja di bawah asuhan Young Min. Ia sangat senang saat tahu bahwa ia akan memiliki junior. Namun, kesenangan tersebut tidak berlangsung lama, karena Seung Tak-lah yang jadi juniornya, sehingga ia tidak bisa menyuruh-nyuruh dia.

Kim Jae Young dalam “Ghost Doctor”. (ANTARA/HO/Viu Indonesia)


Lee Seon Ho

Lee Seon Ho (Kim Jae Yong) juga berada di bawah asuhan Young Min. Tapi, posisinya lebih senior daripada Jae Won dan Seung Tak.

Menurut Young Min, Seon Ho memiliki sifat yang lebih egois, seakan tidak peduli akan keadaan di sekitarnya.

Seon Ho memang tidak banyak bicara, ketika sedang melakukan pekerjaannya. Meskipun terlihat dingin, ia tampak khawatir saat Young Min yang sedang koma akan dipindahkan ke rumah sakit lain.

Seon Ho membantu Young Min mengawasi Kwang Deok yang berada di ruang perawatan pasca operasi. Ia sempat mengabari Young Min, saat kondisi Kwang Deok menurun.

Drama Ghost Doctor tidak hanya bisa disaksikan di Negeri Ginseng saja, di Indonesia anda bisa menyaksikannya di Viu setiap hari Selasa dan Rabu. (*)



Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*