Menu

Keluarga Besar Humpro Lepas Aries Agung, Sambut Agung Subagyo

SURABAYA, HARIAN BANGSA – Staf dan pimpinan di jajaran Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol (Humpro) Setdprov Pemprov Jawa Timur melepas Aries Agung Paewai yang hampir dua tahun ini memimpin Biro Humpro. Aries melanjutkan pengabdian sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Jatim.

Aries Agung mengakui berat meninggalkan Biro Humpro yang ia masuki sejak pindah dari Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) pada tahun 2008 hingga dirinya menjadi orang nomor satu di Biro Humpro sejak 31 Agustus 2018. Sehingga praktis pria berdarah Bugis itu sudah 11 tahun menjadi bagian dari keluarga besar Humpro.

“Sebagian besar kenangan saya ya di Humpro ini. Tapi ini bukan perpisahan, karena rekan-rekan kalau pendidikan akan bertemu lagi dengan saya,” ujar mantan Kabag Protokol Setdaprov Pemprov Sulsel ini, Selasa (10/3).

Aries yakin penggantinya Agung Subagyo bisa membawa Humpro lebih baik, paling tidak setahun ke depan. Sebab, mulai tahun 2021 akan ada perubahan nomenklatur di Pemprov Jatim berdasarkan Peraturaan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 56 tahun 2019 tentang pedoman Nomenklatur dan unit kerja Sekertariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Aries melanjutkan, nantinya peran Humas akan terintegrasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan hanya menyisakan bagian dokumentasi yang nantinya melekat ke Biro Administrasi Pimpinan bersama bagian Protokol.

“Mari kita sambut Pak Agung. Saya yakin beliau ini akan berhasil memimpin biro ini. Saya kenal beliau sejak di STPDN. Bahkan kami ini teman satu barak,” tutur pria berdarah Bugis ini.

Sementara itu, Kepala Biro Humpro yang baru, Agung Subagyo mengakui besarnya pengaruh pendahulunya Aries Agung Paewai di Biro Humpro. Bahkan biro Hubungan Masyarakat dan Protokol identik dengan sosok Aries.”Saya akan belajar dan terus belajar untuk lebih baik menjalankan tugas di tempat yang baru ini.  Saya mohon dukungan rekan-rekan di humas, protokol dan kerjasama. Saya juga berharap sinergitas dengan rekan-rekan media untuk menunjang tugas gubernur Khofifah,” pungkas Agung Subagyo. (mdr/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*