Menu

Kali Lamong di Gresik Kembali Meluap, 7 Desa di Balongpanggang  Terendam

Menurut dia, pihak Kecamatan saat ini tengah melakukan pendatanan jumlah rumah warga yang terendam dan faslitas apa saja yang juga ikut terendam.

Gresik, saptanawa.com – Kali Lamong yang menbentang di Kabupaten Gresik, kembali meluap.  Akibatnya, ada 7 desa di wilayah Kecamatan Balongpanggang yang terendam. Ketinggian air rata-rata mencapai 70 sentimeter, Kamis (10/2/2022) dini hari.

Ketujuh desa yang terendam adalah, Desa Wotansari, Banjaragung, Pucung, Wotansari, Dapet, Karangsemanding, dan Sekarputi. Camat Balongpanggang, M. Amri Maulana membenarkan Kali Lamong saat ini meluap. Sudah 7 desa di wilayah Kecamatan Balongpanggang terendam.

“Ini saya dan teman-teman turun ke desa-desa yang terendam,” ucap Amri saat dikonfirmasi, Kamis (10/2/2022).

Menurut dia, pihak Kecamatan saat ini tengah melakukan pendatanan jumlah rumah warga yang terendam dan faslitas apa saja yang juga ikut terendam.

“Ini masih spot by spot. Kami tengah melakukan pendataan,” tegasnya.

Sementara itu,  Jarwo  warga Dusun Jedong, Desa Sekarputih, Kecamatan Balongpanggang  mengungkapkan bahwa desanya terendam dampak luapan Kali Lamong.

“Iya, ini Kali Lamong meluap kembali,” katanya.

Lebih lanjut Jarwo mengatakan bahwa Kali Lamong kembali meluap setelah  hujan lebat  mengguyur sejak  Rabu (9/2/2022), sore. Jarwo berharap banjir segera surut kembali. Ia juga berharap  Pemkab Gresik segera mengeruk kali Lamong agar desanya tidak menjadi langganan banjir lagi. (hud/ns)

 

 

 

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*