Menu

Jumat Berkah, Warga Sekitar Kantor Gubernur Khofifah Ketiban Rezeki

Gubernur Khofifah memang rutin berbagi saat Jumat tiba selepas shalat di halaman Grahadi. Terkadang mobil BPBD keliling mencari titik tukang becak mangkal seharian.

Surabaya, saptanawa.com – Jumat berkah, warga sekitar Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan Surabaya, ketiban rezeki dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Khofifah memang rutin berbagi saat Jumat tiba selepas shalat di halaman Grahadi. Terkadang mobil BPBD keliling mencari titik tukang becak mangkal seharian.

“Sebetulnya ini sudah lama, saya melakukan ini dari sebelum puasa yang lalu. Cuma jumlahnya sedikit. Biasanya saya yang pastinya itu tukang becak, keliling di berbagai titik,” jelas Khofifah, Jumat (27/8/2021).

Kali ini berbagi rezeki menyasar warga di sekitar kantor gubernuran. Rupanya Khofifah merasa sudah cukup lama tidak bersapa dengan masyarakat di sana.

Para relawan membagikan sembako saat bakti sosial. Mereka paham dan cepat tanggap. Warga yang mendapat bantuan telah terkonfirmasi sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Setidaknya 300 paket lebih sembako ludes hari ini.

Bantuan sengaja dipusatkan satu titik. Warga antre dan keluar pagar dengan hati riang.

“Biasanya kita keliling ke berbagai titik di mana ada tempat tukang becak setiap selesai shalat Jumat. Hari ini juga di depan Grahadi juga banyak yang mereka nunggu di sana. Tetapi hari ini kita akan fokus di sini,” jelasnya.

Bagi Khofifah, berbagi kepada tukang becak dan dhuafa sudah pasti tepat sasaran. Kebiasaan berbagi memang melekat pada gubernur perempuan pertama di Jatim ini. Di mana ada kunjungan Gubernur Khofifah, pasti ada mobil BPBD pengangkut sembako.

“Saya rasa ke mana saya pergi itu selalu di belakang saya ada mobilnya BPBD yang menyiapkan sembako dan saya biasa membagi untuk para tukang becak,” ucap Gubernur.

Tukang becak Mohammad Zaini (54) menuturkan rasa bahagianya. Ia mendoakan Gubernur Khofifah selalu dalam keadaan sehat. Kepedulian mantan menteri sosial itu akan selalu ia ingat.

“Semoga ibu gubernur selalu sehat. Terima kasih atas bantuannya bagi kami,” katanya. (dev/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*