Menu

IPHI Kabupaten Kota Se Jawa Timur Solid Dukung Hasil Muktamar Surabaya


Acara ini dihadiri sekitar 60 pimpinan dari setidaknya 25 PD IPHI Kabupaten dan Kota se Jatim.

Surabaya. saptanawa.com  –  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim menggelar Rapat Koordinasi dengan Pengurus Daerah IPHI se jatim, kegiatan yang digelar di Gedung Pemprov Jatim di Jl Pahlawan, Sabtu (6/10/2021).

Acara ini dihadiri sekitar 60 pimpinan  dari setidaknya 25 PD IPHI Kabupaten dan Kota se Jatim. Kegiatan Rakor didahului dengan Ramah Tamah Keluarga Besar IPHI se-Jawa Timur.

“Ramah tamah bertujuan mempererat tali silaturahmi antara pengurus-pengurus IPHI se-Jawa Timur,” kata Ketua IPHI Jatim Emil  Elestianto Dardak.

Peserta Ramah Tamah adalah ketua, sekretaris atau wakil ketua, yang mengemban mandat resmi dari masing-masing pengurus daerah untuk menghadiri Rakorwil yang akan diselenggarakan pada 6 November. Saat memperkenalkan diri, segenap perwakilan turut menegaskan soliditas pengurus IPHI se-Jatim untuk menjalankan hasil Muktamar IPHI Pusat di Surabaya.

Dalam kegiatan ini, Ketua Kabupaten Mojokerto  KH M Shodiqin  Marquzon juga menegaskan bahwa undangan untuk musyawarah wilayah di Pondok Pesantren Riyadlul Jannah (PP-RIJAN) di Pacet bukanlah kegiatan yang sah. “Terlebih karena hampir seluruh pengurus IPHI solid kepada Muktamar IPHI di Surabaya,” katanya.

Perwakilan yang hadir memandang bahwa PP RIJAN yang menyebarkan undangan dengan ditembuskan kepada Erman Suparno, berpotensi akan menyeret dinamika di IPHI pusat ke ranah IPHI Jawa Timur.

Ketua IPHI Jatim, Emil Dardak, menyampaikan apresiasi atas soliditas segenap pengurus PD IPHI se-Jatim atas pelaksanaan muktamar IPHI Surabaya. Emil  menegaskan bahwa IPHI Jatim telah  melakukan komunikasi dengan segenap pengurus wilayah IPHI lain di Indonesia hingga  diperoleh pernyataan tertulis dari mereka mendukung rencana pelaksanaan muktamar di Surabaya

“Muktamar di Surabaya dihadiri segenap pengurus wilayah IPHI se-Indonesia dan pemilihan ketua umum terlaksana dengan aklamasi,” katanya.(dev/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*