Menu

Instagram hilangkan opsi pengingat harian dibawah 30 menit

Jakarta (ANTARA) – Salah satu anak perusahaan Meta Instagram menghilangkan opsi pengingat harian atau fitur “daily time limit” di bawah 30 menit dari aplikasinya setelah sebelumnya layanan tersebut tersedia.

Dengan perubahan tersebut, kini durasi minimal untuk pengingat harian tersebut hanyalah 30 menit dan paling maksimal adalah tiga jam.

Melansir The Verge, Selasa, sebelumnya opsi pengingat harian di Instagram memiliki minimum durasi penggunaan yaitu 10 menit dan sudah ada sejak 2018.

Ketika fitur itu dipilih dan diaktifkan oleh pengguna, maka pengguna akan dikeluarkan dari Instagram secara otomatis apabila melebihi durasi yang telah ditentukan itu.

Adapun kini pengingat harian itu memiliki beberapa pilihan opsi durasi mulai dari 30 menit, 45 menit, satu jam, dua jam, dan tiga jam.

Meta yang mengembangkan Instagram pun hingga kini belum menanggapi komentar tentang perubahan tersebut.

Terkait dengan fitur pengingat harian, pada dasarnya Instagram menginginkan agar masyarakat bisa menghabiskan waktu yang efektif di aplikasi besutannya.

Kehadiran fitur itu sebenarnya berbarengan dengan banyaknya kritis kepada perusahaan teknologi karena berefek pada perilaku penggunanya yang menjadi ketergantungan.

“Kami ingin menguatkan orang- orang untuk membuat keputusan bijak khususnya dalam berapa banyak mereka menghabiskan waktu,” kata Salah seorang Direktur Instagram Ameet Ranadive pada 2018. (*)



Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*