Menu

Ikhtiar Jatim Lawan Corona , Khofifah dan PWNU Gelar Istighotsah Kubro Online

SURABAYA, HARIAN BANGSA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tanpa kenal lelah terus memimpin penanganan wabah virus Corona atau Covid-19. Gubernur bersama Gugus Tugas Percepatan Pennganan Covid-19 Jatim terus berusaha menekan penanganan covid-19.

Ikhtiar Gubernur Khofifah dalm melawn Corona di Jatim tak hanya dilakukan secara lahiriah, secara batiniah juga ia lakukan. Salah satunya dengan menggelar Istighotsah Kubro secara online yang digelar di tiga tempat utama, seperti Gedung Negara Grahadi Surabaya, Gedung PWNU Jatim dan Ponpes Lirboyo Kediri. Istighotsah ini juga diikuti di masing-masing pesantren tempat para kiai tersebut.

“Sesuai physical distancing maka Istighotsah Kubro online Insya Allah akan disiarkan secara langsung TVRI, RRI, Kominfo, dan 9 TV lokal di Jawa Timur pada malam Nisfu Sya’ban, Rabu (8/4). Ini ikhtiar batiniah kita dalam melawan Covid-19,”tutur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Minggu (5/4) petang.

Terkait update penanganan Covid-19 di Jatim, per hari ini jumlah pasien positif bertambah signifikan yakni 35 orang dari 152 pasien menjadi 187 pasien. Untuk pasien PDP dari 780 naik menjadi 936 dan ODP dari 10.116 naik menjadi 10.636. Pasien yang sembuh saat ini bertambah 8 orang yakni 4 dari Surabaya dan 4 dari Kabupaten Malang. Jadi total yang sembuh berjumlah 38 (20,3 persen) dan total yang meninggal 14 (7,4 persen).

Gubernur Jatim Khofifah juga melakukan teleconverence dengan tim medis di RSUD dr Soetomo Surabaya. Kebetulan saat melakukan pembicaraan jarak jauh atau daring Gubernur berbincang dengan dr Wahyu dari RSUD dr Soetomo. (mdr/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*