Menu

HUT Bhayangkara, Ratusan Ojol Dapat Bantuan  Sembako hingga Voucher Belanja


“Kegiatan  ini masih dalan rangkaian HUT Bhayangkara ke-74, dimana Kapolda menggerakkan ojek online dan ojek pangkalan dengan pembagian masker,”kata Gubernur Khofifah

SURABAYA, HARIANBANGSA.net – Masih di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indah Parawansa bersama Pangdam V Brawijaya, MayjenTNI Widodo Iryansyah dan Kapolda, Irjen Pol M Fadil Imran menyerahkan bantuan kepada warga terdampak virus Corona (Covid-19).

Kali ini, bantuan diberikan kepada 100 ojek terdiri ojek online dan ojek pangkalan. Bantuan berupa sembako berisi 5 kg beras, voucher belanja di Indomaret senilai Rp 100.000, masker 5 biji dan partisi (alat pemisah) pengemudi ojek dan penumpangnya. Bantuan tersebut, diserahkan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (2/7).

“Kegiatan  ini masih dalan rangkaian HUT Bhayangkara ke-74, dimana Kapolda menggerakkan ojek online dan ojek pangkalan dengan pembagian masker,”kata Gubernur Khofifah usai menyerahkan bantuan.

“Acara ini adalah inisiasi dari kapolda di Hari Bhayangkara, menggerakkan kembali driver online dan pangkalan bahwa untuk pengendalian penyebaran Covid-19 yang signifikan adalah dengan menggunakan partisi. Supaya kalau ada kemungkinan droplet bisa dicegah penularannya,” ujar Khofifah.

Khofifah berharap agar para driver ojek online dan ojek pangkalan bisa menjadi influencer dan juga speaker di komunitasnya untuk menjaga dan menegakkan protokol kesehatan selama bekerja.

Sementara itu Kapolda Jatim, Irjen M Fadil Imran, menambahkan bahwa gerakan Jatim Bermasker dan Jatim Sehat akan terus digulirkan ke berbagai elemen di Jatim. Semua elemen masyarakat akan dirangkul untuk menjadi pioneer dan duta di lapangan agar gerakan Jatim bermasker bisa menggelora.

“Polres dan Kodim akan menyusun langkah-langkah yang sama di bawah. Kami TNI dan Polri akan mendukung segenap kemampuan yang dimiliki agar penanggulangan covid-19 bisa maksimal. Bisa mengurangi korban meninggal dan menurunkan angka penularan,” imbuhnya.(dev/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*