Menu

Gubernur Jatim Launching Depo isi Ulang Oksigen Gratis

Khofifah menegaskan, isi ulang oksigen ini gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan ambulans yang membutuhkan suplai isi ulang oksigen. 

SURABAYA, saptanawa.com  –  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melaunching Depo Isi Ulang oksigen Gratis untuk masyarakat yang sedang Isoman (isolasi mandiri), bertempat di halaman kantor Dishub Prov Jatim, Sabtu (17/7/21). 

Khofifah menegaskan, isi ulang oksigen ini gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan ambulans yang membutuhkan suplai isi ulang oksigen. 

“Kita menyiapkan aplikasi, kita menyiapkan call center, untuk menghindari penumpukan dari mereka yang membawa tabung oksigen,”ujar Gubernur. 

Oleh karena itu, Khofifah minta agar masyarakat yang membutuhkan oksigen, untuk bisa mengkoordinasikan lewat aplikasi dan call center yang ada. Kali ini depo isi ulang dibuka di lapangan Dishub Provinsi Jawa Timur. 

“Buka 24 jam, sementara disiapkan 500 meter kubik, untuk 500 tabung oksigen atau silinder kapasitas 1 meter kubik. Tetapi kita punya stok yang cukup, artinya itu bisa ditambahkan,” imbuh Khofifah. 

Selain di halaman kantor Dishub Jatim, depo isi ulang oksigen juga akan dibuka di Sidoarjo, kemudian di halaman SAMSAT Gresik dengan kapasitas yang sama. Bahkan, Khofifah berjanji akan menambahkan jika kapasitas kurang. 

“Tetapi seandainya 500 meter kubik berarti untuk 500 tabung oksigen atau silinder 1 meter kubik itu tidak mencukupi, maka kita akan menambahkan, karena kita Insya Allah cukup,” tegas Khofifah. 

Depo isi ulang oksigen ini dirasakan manfaatnya oleh Irvan warga Sidotopo. Ia sedang mengantre mengisi ulang oksigen untuk iparnya yang sedang terpapar Covid-19. 

“Kemaren kita nyari refilnya aja, stoknya kosong terus. Dengan adanya ini pendaftarannya sangat mudah,” akunya. (dev/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*