Menu

Gubernur Jatim Lantik Wakil Bupati Tulungagung

“Selamat kepada Wakil Bupati Tulungagung dan harus terus fokus bekerja demi pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Gubernur .

Surabaya, saptanawa.com – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengambil sumpah jabatan dan pelantikan wakil Bupati Tulungagung sisa masa jabatan 2018 – 2023, di Gedung Negara Grahadi, Selasa (2/11/21).

“Selamat kepada Wakil Bupati Tulungagung dan harus terus fokus bekerja demi pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Gubernur di sela pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan.

Dengan dilantiknya Gatut Sunu Wibowo maka resmi mendampingi Bupati Maryoto Birowo hingga akhir periode masa jabatan. Pada kesempatan tersebut turut hadir Bupati Tulungagung Maryoto Birowo didampingi pejabat Forkopimda Kabupaten setempat.

Kepada Wabub Gatut, Gubernur Khofifah berpesan, selain bertugas mendampingi tugas tugas Bupati, Wabub juga bertindak sebagai Ketua TKPKD (Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah), dalam penanganan kemiskinan ekstrem. 

“Nah itulah yang harus kita konsolidasikan karena ini barang baru, yang disebut dengan kemiskinan ekstrem. Kita hanya ketemu bahwa dibawah 1,9 dolar per day (pengeluarannya, red),” ujarnya. 

Dijelaskan Gubernur Khofifah, terkait dengan intervensi kemiskinan ekstrem ini, sebelumnya ada lima Kabupaten di Jatim, namun pada tahun 2022 nanti, ditambah lagi menjadi 25 Kabupaten Kota yang akan masuk didalam area, untuk mengidentifikasi kemiskinan ekstrem. 

“Di kecamatan mana, di desa mana atau kelurahan mana. Jadi 25 di 2022, Tulungagung masuk didalamnya dan Surabaya masuk didalamnya. Sama sama kita sedang melakukan identifikasi kemiskinan ekstrem ini intervensinya seperti apa,” imbuhnya. (dev/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*