Menu

Gubernur-Forkopimda Lakukan Joy Sailing, Khofifah: Ini Kekuatan Jatim

Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen Forkopimda Jatim yakni Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, Pangdam V Brawijaya yang lama Widodo Iryansyah, Kapolda Jatim Fadil Imran, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mohammad Dhofir, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan lain-lain.

SURABAYA, HARIANBANGSA.net – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim melakukan Joy Sailing berkeliling perairan alur pelayaran barat Surabaya (APBS), dengan KRI Dewaruci yang berlayar dari Dermaga Madura Tengah Koarmada II, Rabu (4/11).

Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen Forkopimda Jatim yakni Pangkoarmada II  Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, Pangdam V Brawijaya yang lama Widodo Iryansyah, Kapolda Jatim Fadil Imran, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mohammad Dhofir, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan lain-lain.

“Ini merupakan satu kekuatan dari Jawa Timur yang bisa menangani berbagai masalah termasuk penanganan Covid-19 yang membuat kita menjadi titik episentrum dari kekuatan yang ada menjadi satu kestuan yang membuat Jawa Timur kian maju,”kata Gubernur Khofifah.

Kebersamaan Forkopimda ini menurut orang nomor satu di Jatim ini merupakan kekuatan dalam menangani berbagai persoalan di Jatim.

“Jadi sosial relationship ini adalah kekuatan kita bersama dan karena keberseiringan itulah segala persoalan di Jatim bisa ditangani secara cepat dan tepat,”tegas Khofifah.

Gubernur juga mengatakan, betapa seluruh jajaran baik di Pangdam dan di Polda terutama yang langsung bersinggungan dengan masyarakat memilik tantangan tersendiri dalam mensosialisasikan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19.

“Saya bisa membayangkan jika Babinsa dan Babinkabtibmas sangat berat mensosialisasikan masalah Covid-19 ini di masyarakat. Mulai dari Ramadhan, Idul Fitri hingga perayaan Maulid Nabi yang sebaiknya dilakukan secara virtual dari rumah, ini tentu banyak mendapat tentangan dari masyarakat,”tegas mantan Mensos ini.

Namun karena kebersamaan seluruh Forkopimda di Jatim hal tersebut menjadi lebih mudah. “Keberseiringan semua pihak saya kira Jawa Timur patut menjadi contoh bagi negara ini menangani masalah Covid-19,” kata Khofifah.

Sebelum KRI Dewaruci merapat ke dermaga, Gubernur Khofifah sempat menyanyikan dua lagu yakni Rumah Kita dari Godbless dan Tak Bisa Jauh dari Slank.

“Lagu ini khusus untuk pak Widodo Iryansah yang akan pindah tugas, namun bagi saya beliau tidak pindah karena saya yakin hatinya masih di Jatim dan selamat datang kepada bapak Suharyanto Pangdam yang baru,”pungkas Khofifah disambut tepuk tangan seuruh hadirin di atas KRI Dewaruci. (dev/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*