Gubernur Beri Ucapan Selamat HUT Bhayangkara :  Jadikan Kepercayaan Masyarakat Pelecut

“Secara perlahan tapi pasti, kepercayaan kepada institusi ini dari masyarakat pun semakin bertambah. Integritas dan netralitas selama Pemilihan Umum pun menjadi bukti lainnya,”ujar Khofifah

SURABAYA, HARIANBANGSA.net – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan selamat ulang tahun pada institusi Polri secara terbuka melalui akun instagramnya @khofifah.ip.  Ucapan disertai unggahan foto bersama jajaran Polda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Panglima Koarmada II TNI AL, dan Ketua DPRD Jatim usai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual yang dipimpin Presiden secara langsung di Mapolda Jatim, Rabu 1Juli 2020.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-74 1 Juli 2020. Terima kasih untuk seluruh dedikasi dan pengabdian selama ini untuk masyarakat, nusa, bangsa, dan negara,”tulis Khofifah di IG pribadinya. Khofifah berharap Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya dalam melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

“Secara perlahan tapi pasti, kepercayaan kepada institusi ini dari masyarakat pun semakin bertambah. Integritas dan netralitas selama Pemilihan Umum pun menjadi bukti lainnya,”ujar Khofifah usai upacara virtual.

Tiga kebijakan yang digulirkan Polri yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media dinilai cukup berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat. Khofifah berpesan agar Polri tidak cepat berpuas diri. Meningkatnya kepercayaan masyarakat, hendaknya menjadi pelecut seluruh anggota Polri untuk terus meningkatkan pelayanan dan kapasitas sumber daya manusianya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga mengadakan syukuran sederhana di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (1/7). Gubernur Khofifah mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74.

“Kami berikan apresiasi dan bangga, karena ketegaran dari polisi. Kami tahu bahwa saudara semua memiliki beban tanggungjawab yang tidak ringan. Kami ingin strong partnership. Risiko tertinggi ada di pundak saudara, tidak ada langkah mundur dan pantang menyerah, risiko apapun selalu dihadapi oleh prajurit Polri,”tutur Gubernur.

“Tidak ada yang memiliki imunitas dan mental dari Covid-19 ini, termasuk anggota Polri ada juga yang terpapar. Sebanyak 216 negara di dunia juga mengalaminya. Polri, TNI, pejabat Menteri, Guru Besar juga terpapar. Ini tidak bisa dianggap sambil lalu. Kami doakan agar prajurit Polri selalu diberi kesehatan dan kesabaran. Yang terkonfirmasi positif agar diberikan kesembuhan,”imbuh Khofifah.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, mengatakan, Alhamdulillah puji tuhan kami polri khususnya yang ada di Polrestabes Surabaya dan kesejajaran mendapat surprise. Kami sangat berterima kasih, matur sembah nuwun.

“Ini menjadi tambahan suntikan moril bagi kami dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada warga masyarakat yang ada di kota Surabaya, terlebih di tengah pandemi covid 19,” kata Isir.(dev/ana/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *