Menu

Fraksi PAN Ajak Masyarakat Optimis Bisa Bangkit dari Pandemi

Ekonomi seperti lumpuh, daya beli masyarakat menurun drastis. Akibatnya banyak pekerja yang di PHK karena tempat kerjanya tutup.

SURABAYA, HARIANBANGSA.net – Hampir delapan bulan bangsa ini dilanda pandemi Covid-19. Efeknya tak hanya pada bidang kesehatan tapi juga perekonomian. Ekonomi seperti lumpuh, daya beli masyarakat menurun drastis. Akibatnya banyak pekerja yang di PHK karena tempat kerjanya tutup.

Kondisi tersebut terjadi hampir merata, termasuk di Jawa Timur. Karena itu empati pun muncul dari Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim, Basuki Babussalam. Politisi PAN itu berharap masyarakat tetap optimis untuk bisa bangkit dari pandemi.

“Di bidang sosial ekonomi, perda soal obat herbal menjadi semangat masyarakat untuk berkarya. Perda sudah melindungi. Di masa pandemi masyarakat juga memiliki keinginan besar mengkonsumsi obat herbal. Ini peluang yang kita dorong untuk memberdayakan masyarakat,” tutur politisi yang akrab disapa Mas Bas itu, Jumat (6/11/2020).

Anggota Komisi E DPRD Jatim ini mengungkapkan, dalam bidang sosial kesehatan, pihaknya juga telah keliling. Memastikan bahwa pelayanan kesehatan ditengah pandemi tetap terjaga. Sebab,  tidak boleh ada orang sakit yang ditolak berobat, tidak boleh ada orang sakit yang tidak diperhatikan oleh negara.

Basuki menambahkan, puhaknya mendorong, bahkan yang tidak punya bpjs sekalipun harus tetap mendapat pelaynan kesehatan. Ia mendorong pemerintah provinsi memberikan pelayanan yang kebutuhan anggarannya di cover dari dana kesehatan pemerintah provinsi Jatim.”Senyampang itu, kita dorong pendidikan tetap jalan dan semoga setelah pandemi selesai, kita bisa maksimalkan ikhtiar pelayanan kesehatan kita,” pungkas Sekretaris DPW PAN Jatim tersebut. (mdr/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*