Film “The Batman” cetak rekor box office Korea Selatan

Jakarta (ANTARA) – “The Batman” mencatat rekor hari pembukaan terbaik pada tahun ini di box office Korea Selatan dengan 192.000 tiket telah terjual, menurut data dari Dewan Film Korea (KOFIC) pada Rabu.

Dikutip dari Yonhap, jumlah tiket tersebut merupakan 74 persen dari total tiket yang dijual di bioskop di negara tersebut pada Selasa (1/2). “The Batman” juga menduduki puncak box office Korea pada hari ini.

Menurut Deadline, film garapan Matt Reeves itu meraup 1,7 juta dolar AS atau sekitar Rp24,4 miliar pada hari debutnya di Korea Selatan.

Diperkirakan “The Batman” akan mencapai pendapatan 110 juta dolar AS hingga 120 juta dolar AS (Rp1,58 triliun hingga Rp1,72 triliun) untuk pasar di luar Amerika dan 115 juta dolar AS hingga 125 juta dolar AS (Rp1,65 triliun hingga 1,79 triliun) untuk pasar Amerika.

Debut “The Batman” mengalahkan dua film blockbuster lain yang dirilis pada awal tahun di Korea, yakni film aksi Korea “The Pirates: The Last Royal Treasure” dan “Uncharted” yang dibintangi Tom Holland. Keduanya masing-masing mengumpulkan 92.000 dan 70.000 penonton di hari debutnya pada Januari dan Februari.

Pada Desember tahun lalu, film superhero Marvel “Spider-Man: No Way Home” mampu menarik 630.000 orang ke bioskop pada hari pertama penayangan. Angka tersebut merupakan rekor hari pembukaan terbaik untuk sebuah film sejak pandemi COVID-19 menyebar di Korea.

Mengambil latar di Gotham City, “The Batman” mengikuti cerita Bruce Wayne (diperankan oleh Robert Pattinson) menghadapi penyelidikan mengenai kasus pembunuhan orang tuanya sambil memecahkan petunjuk yang ditinggalkan oleh seorang pembunuh berantai Riddler.

 



Sumber Berita : saptanawa.com


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *