Menu

Film “Marley” siap tayang di bioskop Surabaya

Surabaya (ANTARA) – Film berjudul “Marley”, karya sutradara Ridho M Ainun, siap tayang di gedung bioskop wilayah Kota Surabaya mulai tanggal 17 Maret 2022.

Aktris Tyas Mirasih menjelaskan film yang dibintanginya ini mengambil latar permasalahan penangkapan anjing yang kian merajalela di Indonesia, di antaranya untuk dijual dan dikonsumsi. 

“Salah satu pemerannya adalah anjing jenis Pitbull, yang dalam film ini bernama Marley,” katanya saat promosi film Marley di Surabaya, Sabtu. 

Bagi Tyas secara pribadi, anjing merupakan salah satu hewan kesukaannya, selain kucing. Maka selama proses syuting bersama anjing Pitbull, yang kebanyakan berlangsung di Bogor dan Jakarta, terasa menyenangkan. 

“Film ini dibuat untuk memberi pesan sosial agar senantiasa mencintai satwa,” ujarnya. 

Tyas berharap film Marley bisa menjadi media edukasi dan penyadaran bagi masyarakat agar memperlakukan satwa liar, seperti anjing, sebagaimana memperlakukan makhluk hidup lainnya. 

Dia mengimbau penjualan-penjualan daging anjing bisa dihindari meski bagi sebagian masyarakat sudah menjadi kebiasaan. 

“Apalagi kalau ada hewan-hewan liar, kalau tidak suka ya sudah. Jangan disiksa, tidak usah disakiti, toh mereka juga tidak menyakiti,” tuturnya. (*)

 



Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*