Menu

Film animasi “The Lord of the Rings” tayang 12 April

Jakarta (ANTARA) – The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim”, sebuah film fitur anime asli dari New Line Cinema dan Warner Bros¬†Animation akan dirilis pada 12 April 2024, dilansir Variety.

Ditetapkan kira-kira dua abad sebelum peristiwa “The Hobbit” dan “The Lord of the Rings” karya J.R.R Tolkien, “The War of the Rohirrim” akan mengeksplorasi eksploitasi Helm Hammerhand, Raja Rohan, dan penciptaan Helm’s Deep, benteng yang ditampilkan dalam “The Lord of the Rings: The Two Towers” karya Peter Jackson.

Kenji Kamiyama (serial TV “Blade Runner: Black Lotus” dan “Ghost in the Shell: Stand Alone Complex”) akan menjadi sutradara bersama produser “Blade Runner: Black Lotus” Joseph Chou melalui studio animenya Sola Entertainment, yang telah mengerjakan film tersebut sejak diumumkan pada Juni 2021.

“The War of the Rohirrim” juga menarik banyak DNA kreatifnya dari enam fitur Jackson yang berlatar Middle-earth. Philippa Boyens, yang merupakan bagian dari tim penulis skenario pemenang Oscar untuk trilogi “The Lord of the Rings” dan “The Hobbit”, adalah produser eksekutif film tersebut.

Phoebe Gittins, putri Boyens, dan mitra penulis Arty Papageorgiou sedang menulis skenario berdasarkan naskah dari Jeffrey Addiss dan Will Matthews. Tim kreatifnya termasuk Richard Taylor, yang memenangkan Oscar untuk riasan dan efek visual “The Lord of the Rings” dan ilustrator Tolkien John Howe.

Daftar pengisi suara diharapkan dapat diumumkan segera.

“Film ‘Lord of the Rings’ membawa karya besar Tolkien ke tingkat sinematik baru dan menginspirasi satu generasi,” kata ketua Warner Bros Pictures Group Toby Emmerich.

“Merupakan hadiah untuk dapat mengunjungi kembali Middle-earth dengan banyak visioner kreatif yang sama dan Kenji Kamiyama yang berbakat di pucuk pimpinan. Ini akan menjadi penggambaran epik tidak seperti apa pun yang pernah dilihat penonton,” lanjutnya.

Film Tolkien live-action terakhir, “The Hobbit: The Battle of the Five Armies” tahun 2014, meraup 940 juta dolar Amerika di seluruh dunia. Keenam film tersebut telah menghasilkan lebih dari 5,8 miliar dolar.

“The Lord of the Rings: The Return of the King” memenangkan 11 Oscar, termasuk film terbaik, memecahkan rekor untuk satu film.

“The War of the Rohirrim” juga benar-benar terpisah dari seri Middle-earth Amazon Prime Video “The Lord of the Rings: The Rings of Power”, yang berlatar ribuan tahun sebelum peristiwa film Jackson. (*)



Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*