Menu

Film animasi “Encanto” cetak Rp386 miliar di box office

Jakarta (ANTARA) – Film animasi Disney “Encanto” menduduki puncak box office Amerika selama tiga hari di akhir pekan dengan meraup pendapatan 27 juta dolar AS atau sekitar Rp386 miliar, menurut pengamat industri Exhibitor Relations pada Minggu (28/11) waktu setempat.

Mengutip laporan AFP pada Senin, jumlah pendapatan tersebut masih kalah jika dibandingkan dengan film animasi berorientasi keluarga seperti “Frozen II” (2019) dan “Coco” (2017) yang sama-sama dirilis pada pekan Thanksgiving. Meski demikian, “Encanto” dapat dilihat sebagai penanda bahwa film keluarga mulai kembali bangkit di era pandemi.

“Encanto” menceritakan kisah sebuah keluarga di pegunungan Kolombia yang diberkahi dengan kekuatan khusus, kecuali putri Mirabel yang akhirnya harus menyelamatkan anggota keluarganya yang lain.

Film animasi ini digarap oleh sutradara Bryon Howard, Jared Bush, serta Charise Castro Smith. Musik asli film digubah oleh Lin-Manuel Miranda. Sementara Pengisi suara termasuk Stephanie Beatriz, John Leguizamo, dan Diane Guerrero.

Film waralaba “Ghostbusters: Afterlife” yang pada pekan lalu menguasai box office, kini bergeser ke posisi kedua dengan menghasilkan 24,5 juta dolar AS (Rp350 miliar) untuk periode Jumat (26/11) hingga Minggu (28/11).

Disutradarai oleh Jason Reitman serta dibintangi oleh Paul Rudd, Carrie Coon, dan Mckenna Grace, “Ghostbusters: Afterlife” mengambil latar 37 tahun setelah “Ghostbusters” pertama, yakni dari Manhattan era 1980-an berubah menjadi kota kecil di Oklahoma saat ini.

“Encanto” sukses duduki posisi pertama di box office Thanksgiving (ANTARA/instagram/encantomovie)




Sementara itu, film “House of Gucci” garapan Ridley Scott menempati urutan ketiga dengan meraup 14,2 juta dolar AS (Rp203 miliar). Film ini menggambarkan peristiwa pembunuhan Maurizio Gucci (diperankan oleh Adam Driver) oleh mantan istrinya, Patrizia Reggiani (diperankan oleh Lady Gaga), pada tahun 1995.

Film superhero “Eternals” masih bertahan di bioskop, menempati posisi keempat box office dengan mengantongi tambahan 7,9 juta dolar AS (Rp112 miliar) pada akhir pekan. Film ini dibintangi oleh Angelina Jolie, Salma Hayek, Richard Madden, dan Gemma Chan, menggambarkan kisah ras alien abadi yang muncul dari persembunyian untuk menyelamatkan bumi.

Posisi kelima box office ditempati oleh film “Resident Evil: Welcome to Raccoon City” dari Sony dan Screen Gems. Dibintangi Kaya Scodelario dan Robbie Amell, film adaptasi video game tersebut menghasilkan 5,3 juta dolar AS (Rp75,8 miliar) pada akhir pekan. (*)



Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*