Menu

Dinilai Tertib Berlalu Lintas,  Kapolres Gresik  Beri Hadiah Sembako pada Pengendara

. Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan dalam operasi Keselamatan Semeru tidak hanya mendisiplinkan masyarakat berlalu lintas. Namun uga mengapresiasi pengendara yang tertib berlalu lintas.

Gresik, saptanawa.com – Satlantas Polres Gresik mengapresiasi pengendara yang tertib berlalu lintas dalam operasi Keselamatan Semeru tahun 2022. Para pengendara yang terbukti  tertib berlalu lintas diberi hadiah berupa paket sembako oleh petugas Satlantas. Pemberian hadiah itu saat  petugas Satlantas Polres Gresik  melakukan operasi di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Senin (7/3/2022).

Sejumlah pengendara sepeda motor yang lengkap surat-surat dan keselamatan berkendara langsung diberhentikan oleh petugas dan diberikan hadiah sembako. Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan dalam operasi Keselamatan Semeru tidak hanya mendisiplinkan masyarakat berlalu lintas. Namun uga mengapresiasi pengendara yang tertib berlalu lintas.

“Kami memberikan reward kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas dan safety riding seperti menggunakan jaket, sarung tangan, helm SNI, bersepatu, bermasker, kendaraan lengkap spion, lampu menyala, dan surat lengkap,” ucap Kapolres, didampingi Kasat Lantas AKP Engkos Sarkosi.

Kapolres menuturkan, Satlantas Polres Gresik akan terus melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Hal ini sebagai upaya mencegah kebut-kebutan di jalan, ugal-ugalan dengan menggunakan knalpot brong  yang dapat mengganggu Kamseltibcarlantas.

“Juga, sebagai upaya menekan laka lantas di wilayah hukum Polres Gresik,” terangnya.

Selain itu, tambah Kapolres untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada  masyarakat dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas. Memberikan himbauan terkait protokol kesehatan Covid-19 agar selalu menggunakan masker pada saat di luar rumah, selalu mencuci tangan, dan selalu jaga jarak.

“Kami juga membagikan masker dan  penempelan stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker”  kepada pengendara,”  tutupnya. (hud/ns)

 

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*