Didampingi Wahid Wahyudi, Heru Tjahjono Pamit Pimpinan DPRD Jawa Timur

Heru mengungkapkan, silaturrahmi ini bentuk pamitan ke pimpinan dewan. Selain pamitan, ia juga mengantarkan Pj Sekda Wahid Wahyudi untuk meneruskan segala sesuatunya yang sudah dilakukan.

Surabaya, saptanawa.com – Mantan Plh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono berpamitan dengan pimpinan DPRD Jawa Timur sekaligus mengenalkan Pj Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi sebagai penerus untuk kesinambungan program pembangunan yang sudah termuat dalam APBD Jatim 2022.

Heru mengungkapkan, silaturrahmi ini bentuk pamitan ke pimpinan dewan. Selain pamitan, ia juga mengantarkan Pj Sekda Wahid Wahyudi untuk meneruskan segala sesuatunya yang sudah dilakukan, kombinasi bentuk-bentuk program di Tahun 2022 dalam bentuk APBD yang sudah disiapkan.

“Agar Pak Pj Sekda juga bisa mengetahui apa yang sebetulnya aspirasi yang disampaikan oleh anggota dewan melalui pimpinan DPRD tentang APBD 2022,” kata Heru Tjahjono usai pertemuan di ruang VIP DPRD Jatim, Kamis (13/1/2022).

Menurut Heru, silaturrahmi seperti ini merupakan etika birokrasi yang baik dan perlu ditradisikan. Artinya, setiap pergantian pejabat itu eloknya harus diantar agar semuanya bisa berkesinambungan.

“Prinsip adalah adanya kesinambungan, sebab ini akan membantu untuk mendapatkan dan menghasilkan apa yang tentunya bisa disadari dan bisa dimengerti oleh pengganti saya,” jelas mantan Bupati Tulungagung dua periode itu.

Tujuan lain dari silaturrahmi, lanjut Heru adalah membangun komunikasi yang baik antara eksekutif dengan legislatif supaya visi dan misi yang diemban Gubernur Jatim bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Pj Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi menegaskan bahwa tradisi datang tampak muka, pulang tampak punggung itulah yang ia lakukan bersama  Heru Tjahjono. Dimana tadi Pak Heru pamitan karena beliau selaku Plh Sekda sudah diamanahkan kepada kami selaku Pj Sekdaprov Jatim.

“Kami pun sebagai pengganti Pak Heru tentunya kami akan menindaklanjuti kebijakan-kebijakan dan program-program yang telah dirumuskan oleh Pak Heru selaku ketua tim anggaran eksekutif. Intinya pertemuan kami berdua adalah membangun harmonisasi antara Pahlawan dan Indrapura,” jelas Wahid. (mdr/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *