Menu

Denis Villeneuve bagikan bocoran “Dune: Part Two”

Jakarta (ANTARA) – Sutradara Denis Villeneuve membagikan pendapat dan sedikit bocoran terkait bagian kedua dari film terbarunya, “Dune” (2021).

Villeneuve selalu tahu bahwa “Dune” harus ditampilkan dalam dua buah film. Sang sutradara mengatakan, “Dune” pertama dibuat untuk pengenalan dan pembangunan semestanya (world building), karakter, dan mitologi yang luas dari kisah fiksi ilmiah karya Frank Herbert tersebut.

“Sekarang, bagian kedua adalah tempat kesenangan dimulai,” kata Villeneuve, dikutip dari laman A.frame Academy Awards, Rabu.

“Bagian kedua dari cerita ini pasti lebih sinematik, jadi ada beberapa adegan yang saya tidak sabar untuk saya garap. Itu bagian favorit saya dari buku ini, jadi akan sangat menyenangkan, dan saya sangat terinspirasi,” ujarnya menambahkan.

Villeneuve saat ini sedang dalam proses mempersiapkan “Dune: Part Two”, yang akan syuting akhir tahun ini dengan tanggal rilis 20 Oktober 2023.

Bagian kedua dari cerita akan mencakup lebih banyak kenaikan Paul Atreides (Timothee Chalamet) ke Kwisatz Haderach, lebih banyak konflik dengan Harkonnen, lebih banyak urusan dengan Bene Gesserit dan, tentu saja, lebih banyak cacing pasir.

“Ini berbeda, karena rasanya seperti kembali ke negara yang saya tahu bahasanya. Saya sebagian besar bekerja dengan kru yang sama, jadi ini akan kembali untuk mengunjungi kembali teman-teman lama. (‘Dune’) Bagian pertama adalah pengalaman yang menyenangkan, jadi saya tidak perlu meyakinkan siapa pun untuk kembali,” papar Villeneuve.

“Yang menarik adalah bagaimana memastikan kita tidak mengulangi diri kita sendiri,” bahwa kita menemukan cara baru untuk mendekati planet (Arrakis) ini,” ujarnya menambahkan.

Adapun “Dune: Part Two” akan melihat kembalinya Chalamet sebagai Paul Atreides, dan Lady Jessica yang diperankan oleh Rebecca Ferguson. Kedua karakter ini diceritakan telah bergabung dengan orang-orang Fremen, yang dipimpin oleh Stilgar (Javier Bardem).

Setelah hanya syuting selama satu minggu untuk “Dune”, waktu layar (screentime) Zendaya sebagai Chani akan meningkat pesat, karena karakter tersebut akan memainkan peran yang lebih besar dalam alur cerita sekuelnya.

“Saya sangat senang bekerja dengannya (Zendaya) di ‘Dune’ (bagian pertama), sehingga saya memutuskan untuk menambahkan lebih banyak hari untuk bekerja sama dan mulai berimprovisasi dengannya,” kata sutradara “Blade Runner 2049” (2017) tersebut.

“Saya pikir dia benar-benar memiliki kehadiran yang memukau dan sangat magnetis di depan kamera. Semua pemeran saya sangat berkomitmen dan menyenangkan dan orang-orang baik. Saya memiliki pemain besar dan kami semua menunggu bagaimana ini akan berlanjut!” imbuhnya. (*)



Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*