Menu

Demi Sehatkan Warga Surabaya, Risma Resmikan Jogging Track di KBS

SURABAYA, HARIAN BANGSA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan jogging track dan Media Center di Kebun Binatang Surabaya (KBS),  Minggu (23/2). Ia pun mencoba menelusuri jogging track itu dan memasuki ruangan media center.

 

Risma mengatakan bahwa saat ini KBS terus berbenah, sehingga semakin hari semakin bagus dan semakin baik.

 

“Menurut saya, warga menengah sudah layak berkunjung ke sini karena sudah bersih dan binatangnya juga sudah sehat. Apalagi ini sudah ditambah fasilitas jogging track dan media center,”kata Risma.

 

Wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu juga memastikan, keberadaan KBS sangat membantu dalam meningkatkan kualitas udara. Selain itu juga bisa menjadi tempat pembelajaran bagi anak-anak untuk mengenal binatang.

 

“Di Surabaya itu juga banyak perguruan tinggi kedokteran hewan. Makanya ini sangat membantu bagi Surabaya. Tidak hanya Unair, tapi juga ada kampus lain yang ada jurusan kedokteran hewannya,” ujar dia.

 

Risma juga berharap berbagai pembenahan yang ada di KBS, termasuk penambahan jogging track dan media center, bisa menjadikan KBS sebagai salah satu tempat yang menyehatkan bagi warga Kota Surabaya.

 

Ke depan, Pemkot Surabaya akan terus mendukung perkembangan dan pembenahan KBS. Salah satu caranya dengan membangunkan jalan bawah tanah yang akan menghubungkan Terminal Intermoda Joyoboyo dengan KBS.

 

Direktur Utama (Dirut) Kebun Binatang Surabaya (KBS) Jawa Timur, Khoirul Anwar menjelaskan, KBS selangkah demi selangkah terus berbenah untuk melayani masyarakat dan memberikan pelayanan kepada pengunjung.

 

“Jogging track ini akan memberikan nuansa baru bari para pengunjung, apalagi ini nanti akan dibuka pagi-pagi banget, sehingga bisa menikmati pagi di KBS ini,”kata dia.

 

Menurut Khoirul, yang paling menarik berolahraga di jogging track ini adalah bisa menikmati pemandangan tingkah polah lucu para satwa, seperti Siamang, Burung Pelikan, Angsa, Burung Bilbong, Burung Kepodang dan Manugaga.

 

“Selain itu, track sepanjang 205 meter itu juga dipenuhi lukisan bergambang ikan koi dan teratai, sehingga membuat jogging track ini semakin asyik untuk dilewati,”pungkas dia. (ian/ns)

 

 

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*