Menu

Cargill dan USAID Indonesia Peduli Warga Miskin Gresik, Bantu Akses Air Minum Layak dan Sanitasi

Program ini tidak hanya membangun fisik, tetapi juga membangun kesadaran dan kebiasaan warga, khususnya untuk tidak mencemari sungai di belakang rumah mereka.

Gresik, saptanawa.com – Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) melalui program Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan untuk Semua (IUWASH PLUS)  bermitra dengan Cargill Indonesia  melaksanakan Serah Terima Program Sambungan Air Minum dan Sanitasi Aman di Kabupaten Gresik di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik.

Hasil dari kemitraan ini adalah 212 KK di Kelurahan Kroman, Sidokumpul dan Tlogobendung telah mendapatkan akses air minum dari PDAM dan 81 KK di Kelurahan Lumpur dan Sidokumpul telah mendapatkan akses sanitasi yang layak.  Program ini juga dikontribusikan sebagai upaya untuk mengurangi praktek Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Kabupaten Gresik. IUWASH PLUS dan Cargill Indonesia menggandeng Yayasan Cempaka dalam Program ini.

“Cargill selalu berkomitmen untuk membantu peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitar lokasi perusahaan dimana kami beroperasi. Melalui program ini, kami berharap masyarakat Kabupaten Gresik akan semakin sehat dan hidup lebih layak karena telah mendapatkan akses air minum dan sanitasi yang aman,” ucap Agung Baskoro, Perwakilan Cargill Indonesia

Program ini tidak hanya membangun fisik, tetapi juga membangun kesadaran dan kebiasaan warga, khususnya untuk tidak mencemari sungai di belakang rumah mereka.

Wabup Gresik menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Gresik berterima kasih atas dukungan dari kemitraan ini. Hasil dari kemitraan ini telah membantu meningkatkan cakupan akses masyarakat untuk sektor air minum dan sanitasi.  (hud/ns)

 

 

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*