Menu

Bupati Dadang Wigiarto Meninggal, PKS Jatim: Beliau Sukses Memimpin Situbondo

Ketua DPW PKS Jawa Timur mengaku terkejut dan kehilangan sosok pemimpin yang visioner tersebut.

SURABAYA, HARIANBANGSA.net РBelum lama dikabarkan dirawat karena terpapar Covid-19, hari ini Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto menghembuskan napas terakhir. Bupati Situbondo dua periode itu meninggal dunia di RSUD dr. Abdoer Rahem,  Situbondo, pukul 16.31 WIB.

Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jawa Timur mengaku terkejut dan kehilangan sosok pemimpin yang visioner tersebut. Irwan mengaku cukup mengenal sosok almarhum, karena selama dua periode menjadi anggota DPRD Jatim dari daerah pemilihan Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

“Innalilahi wainnalilahi rojiun, saya turut berduka cita dengan wafatnya Pak Bupati Dadang. Saya mendengar kabar duka saat di Cirebon untuk menghadiri Munas PKS di Bandung. Semoga almarhum husnul khotimah,” tutur politisi yang akrab disapa Kang Irwan itu, melalui sambungan telepon, Kamis (26/11/2020).

Irwan menilai almarhum berhasil memimpin Situbondo. Terbukti, status Kabupaten Situbondo sebagai daerah tertinggal sudah dicabut Presiden dua tahun lalu. Selain mengalami pertumbuhan ekonomi, ia juga menilai almarhum berhasil menjaga situasi politik di Situbondo tetap kondusif. Baik, saat menjelang pilkada ini, maupun jauh sebelumnya.”Kehidupan beragama di Situbondo juga berjalan dengan baik. Situbondo menjadi daerah yang sangat religius. Itu berkat kepemimpinan almarhum,” pungkas Irwan. (mdr/ns)

 

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*