Menu

Bawakan Lagu Bernada Tinggi, Redaktur Harian Bangsa Juara

Surabaya – HARIAN BANGSA 

Lengkingan nada tinggi lagu `Lamunan’ yang dibawakan Ibnu Rusydi Sahara, hanya mampu membawanya menjadi Juara Harapan 1, di PWI Jatim Idol. Redaktur Harian Bangsa itu, tampil di nomor urut pertama dalam acara yang digelar di The Central Mall Surabaya, Sabtu (22/2). “Keikutsertaan saya, sebenarnya hanya memeriahkan. Ini juga sebagai rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT ke 74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim,” ujarnya. 

Dari sekitar 40-an peserta, Ibnu tergolong peserta senior. Lagu Lamunan, yang dibawakan juga tergolong jadul. Aslinya, lagu bergenre slow rock itu, dinyanyikan Pungky Deaz (alm)  lewat grup Andromeda. Pernah hits di era 90-an. “Luar biasa. Meski usianya sudah berlanjut, suara peserta nomor undian satu ini, masih melengking,” ujar pembawa acara, memberi komentar. 

Di tahun tahun sebelumnya, di acara serupa, Ibnu dengan lagu itu, langganan juara. Namun di acara kali ini, Nindya dari RRI Pro 4 Surabaya,  berhasil mencuri perhatian dewan juri.  

Ada beberapa krtiteria penilaian yang ditetapkan dewan juri. Selain penguasaan materi lagu, juga penampilan. Ternyata yang kesengsem atas kemampuan vokal Nindya saat melantunkan lagu ‘Keliru’ (Ruth Sahanaya) bukan cuma para juri. Ainur Rohim, Ketua PWI Jatim, dan Teguh LR, Ketua HPN Jatim pun mengagumi olah vokalnya yang sangat prima. 

Itu pula, yang membuat Ainur Rohim maupun Teguh berkeinginan mengundang Nindya tampil di puncak acara HPN Jatim yang bakal diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi pada 20 Maret mendatang. 

Nindya tak sendiri, saat ikut kompetisi PWI Jatim Idol tersebut. Dia datang bersama teman-temannya sesama kru RRI Surabaya, seperti Nia, Rina, dan Anne.   Tim RRI Surabaya ini, bahkan sempat bikin suasana meriah karena Nindya dan kawan-kawannya memberikan aplaus seru setiap ada peserta yang tampil prima. 

Keseruan yang sama juga diekspresikan rombongan dari Suara Surabaya Radio. Pada acara itu, grup SS Radio menurunkan lima peserta. Dalam kesempatan tersebut, Ainur Rohim memberikan apresiasi atas keikutsertaan para jurnalis di pentas PWI Jatim Idol. Apalagi peserta tak hanya dari Surabaya, melainkan ada pula yang dari Jember, Malang, Sidoarjo, dan Blitar. 

Menurutnya, PWI Jatim Idol perlu dipertahankan sebagai penyeimbang agenda kegiatan HPN.  “Agar acara HPN tidak semuanya serius. Ini acara rileks, sebagai wadah para jurnalis yang hobi menyanyi,” tegasnya. 

Melalui acara dalam bentuk kompetisi karaoke tersebut, diharapkan masyarakat makin memahami dunia jurnalistik. Koordinator lomba, Pramudito menambahkan, acara ini tidak hanya untuk awak media. Ada narasumber yang diberi kesempatan gabung di kompetisi karaoke ini. 

Selain Nindya, Nia juga meraih juara untuk kategori Penampilan Terbaik. Sedang Juara 2 dan 3, berturut-turut; Novia Bondet, Aprilia Nur Hidayah.  Di juara harapan, selain Ibnu, ada Veld Chandra (peserta umum) sebagai dan Juara Harapan 2. Selain itu, masih ada Enok yang menang untuk kategori Favorit.(rus) 


 

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*