Banyak Nakes Meninggal Terpapar Covid-19 , Anggota DPRD Minta Pemerintah Lebih Perhatian

Anggota Komisi B yang akrab disapa Mas Iin itu meminta pemerintah pusat, provinsi dan daerah untuk peduli terhadap kondisi kesehatan tenaga medis.

SIDOARJO, HARIANBANGSA.net – Tertularnya tenaga kesehatan (nakes) baik itu dokter maupun perawat oleh Covid-19 menjadi perhatian anggota DPRD Jawa Timur Achmad Amir Aslichin. Ironisnya, tidak hanya sakit saja, mereka yang terinfeksi virus corona itu kesehatannya semakin memburuk hingga meninggal.

Anggota Komisi B yang akrab disapa Mas Iin itu meminta pemerintah pusat, provinsi dan daerah untuk peduli terhadap kondisi kesehatan tenaga medis. Penanganan pasien yang berhubungan dengan Covid-19 harus lebih ekstra hati-hati. Termasuk kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) harus terpenuhi.

“APD yang sesuai standar kesehatan harus tercukupi di rumah sakit,” cetus anggota Fraksi PKB itu, Minggu (21/6).

Mantan anggota DPRD Sidoarjo tersebut berharap APD dipenuhi secara rutin. Rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 harus disuplai dengan baik sarana dan prasarananya. Selain APD, pemerintah harus memberikan jaminan khusus untuk perawatan kesehatan bagi tenaga medis.

Agar imun dan stamina mereka bisa selalu terjaga dengan baik. “Ditambah lagi kualitas asuransi kesehatan maupun asuransi jiwanya juga harus ditingkatkan.” ucap alumnus Universitas Airlangga itu.(sta/ns)

 

Sumber Berita : saptanawa.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *