Menu

Banyak JPD di Gresik Rusak Parah, DPRD Minta DPUTR Segera Perbaiki


 Jalan Penghubung Desa di Desa Munggugianti Kecamatan Benjeng kondisinya rusak. DPRD mendesak untuk segera diperbaiki agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

Gresik, saptanawa.com – DPRD Gresik merespon keluhan kepala desa (Kades) terkait banyaknya ruas Jalan Poros Desa (JPD) di 18 kecamatan se Kabupaten Gresik  yang rusak. DPRD minta kepada DPUTR segera melakukan perbaikan.

“Kami minta DPUTR segera lakukan perbaikan JPD rusak setelah perencanaan tuntas,”ujar Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan, Minggu (7/2)2021).

Menurut Mujid,  di APBD tahun 2021 ada alokasi anggaran besar di DPUTR untuk kegiatan fisik. Salah satunya, untuk perbaikan eks JPD yang sekarang menjadi jalan kabupaten. Namun, Mujid mengaku tak hafal persis berapa ploting besaran anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan JPD.

“DPUTR yang tahu persis breakdownnya,”papar Ketua DPC PDIP Gresik ini.

Mujid menyakatan, di pemerintahan Gresik Baru di bawah kepemimpinan Bupati-Wabup Fandi Akhamad Yani-Aminatun Habibah, perbaikan sarana infrastruktur jalan menjadi salah satu prioritas. Sebab, jalan merupakan salah satu sarana moda transportasi ekonomi masyarakat. Sebab, dengan kondisi jalan yang nyaman masyarakat menjadi nyaman dalam menjalankan aktivitas ekonomi.

“Makanya, perbaikan jalan ini menjadi salah satu prioritas pemerintahan Gus Yani-Bu Min untuk cepat dituntaskan,”beber Mujid.

Mujid meminta agar DPUTR segera lakukan pendataan mana saja JPD yang kondisinya perlu dilakukan perbaikan segera karena kondisinya rusak berat. Sehingga, bisa disinkronkan dengan kemampuan anggaran yang dimiliki. Namun, jika dalam APBD 2021 nantinya dirasa anggaran tak cukup untuk perbaikan JPD yang rusak, maka bisa kembali diajukan tambahan pada APBD-Perubahan 2021. ” Nanti kita kawal karena ini program prioritas, ” pungkasnya. (hud/ns)

 

 

 

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*