Menu

Aktor Daniel Radcliffe akan bintangi film Weird Al” Yankovic

Jakarta (ANTARA) – Aktor Daniel Radcliffe akan memainkan peran sebagai musisi “Weird Al” Yankovic dalam film biografi untuk Roku berjudul “Weird: The Al Yankovic Story” yang akan tersedia di layanan streaming Roku Channel.

Yankovic sendiri akan terlibat dalam pembuatan film sebagai penulis naskah bekerja sama dengan Eric Appel sebagai sutradara. Produksi akan dimulai di Los Angeles, Amerika Serikat, pada awal bulan depan.

“Ketika Weird Al pertama kali mendudukkan saya di luar kehendak saya dan menceritakan kisah hidupnya, saya tidak percaya semua itu. Tetapi saya tahu bahwa kami harus membuat film tentang itu,” kata Appel dikutip dari Deadline pada Rabu.

“Weird Al” Yankovic merupakan artis rekaman komedi terlaris sepanjang masa di AS yang dikenal karena memparodikan karya musik sezamannya.

Ia telah memenangkan Grammy Awards sebanyak lima kali antara lain kategori rekaman komdei terbaik pada 1985, video musik konsep terbaik pada 1989, album komedi terbaik pada 2004 dan 2015, serta kategori edisi terbatas pada 2019.

Rilisan album “Mandatory Fun” pada 2014 menjadi album komedi pertama dalam sejarah yang debut di peringkat pertama Billboard’s Top 200.

Selain sebagai musisi, Yankovic juga telah mendapatkan hampir 200 kredit dalam film dan televisi sejak 1983 dan mendapatkan bintang di The Hollywood Walk of Fame pada Agustus 2018.

Dia menulis sekaligus membintangi film “UHF” (1989) serta menjadi pembawa acara dalam serialnya sendiri “The Weird Al Show” (1997) untuk Dick Clark Productions dan CBS.

Film biografi “Weird: The Al Yankovic Story” akan memotret dan menjelajahi setiap aspek hidup sang musisi dari masa kecil hingga kebangkitannya di industri hiburan, termasuk ketenarannya saat merilis lagu-lagu seperti “Eat It” dan “Like a Surgeon”.

Film ini akan diproduksi oleh perusahaan Funny Or Die dan Tango. Selain sebagai sutradara, Appel juga merangkap menjadi produser eksekutif bersama Henry Muñoz III dari Funny Or Die dan Neil Shah dari Tango.

“Ketika film terakhir saya ‘UHF’ keluar pada tahun 1989, saya bersumpah kepada penggemar bahwa saya akan merilis film besar setiap 33 tahun, seperti jarum jam,” kata Yankovic.

Ia menyambut baik atas keterlibatan Radcliffe sebagai aktor utama yang akan memerankan karakternya dalam film tersebut. Ia juga mengaku tidak ragu sama sekali jika peran Radcliffe akan diingat oleh generasi mendatang.

Radcliffe dikenal dalam dunia akting berkat perannya sebagai penyihir Harry Potter dalam waralaba dengan judul serupa berdasarkan buku yang ditulis oleh JK Rowling.

Saat ini, dia membintangi serial komedi TBS “Miracle Workers” yang dibuat oleh Simon Rich, dan selanjutnya akan bermain bersama Sandra Bullock dalam film komedi Paramount “The Lost City” karya sutradara Aaron dan Adam Nee. (*)

 



Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*