Menu

Ajak TKSK Tasyakuran Ulang Tahun Ke-12, Gubernur Beri Apresiasi Kerja para Relawan

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa tasyakuran sengaja digelar untuk memberikan ruang apresiasi pada para TKSK yang selama ini banyak membantu kerja kerja sosial Pemprov Jawa Timur. 

Surabaya, saptanawa.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk tasyakuran dan potong tumpeng di Hari Ulang Tahun ke-12  TKSK di Gedung Negara Grahadi, Jumat (22/10/2021). 

Tasyakuran tersebut berlangsung hangat dan sangat diapresiasi oleh para TKSK yang hadir. Memang tidak semua TKSK dari Jawa Timur dihadirkan di Gedung Negara Grahadi. Gubernur Khofifah mengatakan bahwa tasyakuran sengaja digelar untuk memberikan ruang apresiasi pada para TKSK yang selama ini banyak membantu kerja kerja sosial Pemprov Jawa Timur. 

“Saya sering sekali dapat info ada masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial baik dari orang dekat, atau media sosial, saya selalu kirim ke Kadinsos, dan langsung diteruskan ke TKSK, dan itu pasti sejam dua jam langsung sampai mereka ke lokasi,” tegas Khofifah. 

Tidak hanya itu, Khofifah juga mengatakan bahwa TKSK kini banyak membantu Pemprov Jatim dalam menurunkan program rehabilitasi rumah lansia sebatang kara yang tidak layak huni. TKSK sejauh ini menyisir dan tak jarang melakukan ekskusi langsung. Bahkan ditutur Khofifah penanganannya bisa sangat cepat sehari rampung. 

Oleh sebab itu, diharapkan tasyakuran kali ini bisa mendekatkan hati para TKSK ini. Dengan begitu maka silaturahmi antara TKSK dengan Pemprov bisa semakin erat. 

“Karena pada dasarnya mereka ini relawan lho, tidak digaji mereka. Yang bisa mendekatkan orang melayani itu ya sensitivitas. Maka ini apresiasi kecil dari kami bagi mereka,” tegasnya. 

Kepala Dinsos Jatim, Alwi menyampaikan, kiprah TKSK semakin meningkat dan memberikan manfaat. “Karena permasalahan sosial selalu berkembang dan kompleks,” katanya.

Ia menambahkan, selama ini Dinsos Jatim tugasnya banyak dibantu TKSK dan relawan lainnya. “Mudah mudahan sinergitas ke depan lebih baik lagi dalam melakukan penanganan pada PPKS,” ujarnya. 

Sebelumnya, Koordinator TKSK Provinsi Jatim, Nur Soleh tidak menyangka Gubernur Khofifah bakal merayakan ultah TKSK ke 12.

“Terimakasih pada Ibu Gubernur Khofifah, perayaan ultah ini merupakan kejutan bagi kami,” ujarnya. (dev/ns)

Sumber Berita : saptanawa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*